Wisata Bandung di Daerah Cimahi yang Sayang untuk Dilewatkan

6 Likes 1 Comment
Curug Cimahi Bandung

Mungkin tak banyak orang luar kota yang tahu tentang wisata Bandung di daerah Cimahi. Padahal, Cimahi adalah salah satu kawasan yang menyajikan cukup banyak objek wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Di Cimahi, kita bisa menikmati wisata alam yang indah, kita juga bisa menikmati wisata belanja, bahkan ada wisata kuliner yang patut kita coba kelezatannya.

Wisata Bandung di Daerah Cimahi yang Sayang untuk Dilewatkan

Alam Wisata Cimahi (AWC)

Alam Wisata Cimahi
Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi atau AWC berada tak jauh dari pusat Kota Cimahi, tepatnya berada di Jl.Kolonel Masturi Km 14 No.157. Objek wisata ini menyediakan beragam hiburan dan bisa dibilang sebagai tempat yang menggabungkan berbagai elemen pariwisata, mulai dari keindahan alamnya, wahana permainan, kuliner, hingga kolam renang.

AWC yang diresmikan tahun 2009 ini menyediakan banyak permainan. Ada jembatan goyang yang pasti disukai anak-anak, ada pula flying fox bagi mereka yang suka dengan tantangan. Bila ingin sekadar berkeliling area AWC sambil sedikit memacu adrenalin, kita bisa menggunakan ATV dipandu dengan operator-operator profesional. Tak hanya itu, AWC juga menyediakan kolam renang dan kolam pemancingan bagi para pengunjung.

Puas menjelajah AWC dan merasa lapar? Jangan khawatir, di dalam area AWC juga tersedia tempat makan dengan nuansa yang benar-benar berbeda. Di restoran ini, kita bisa menikmati makanan-makanan khas Sunda serta menu seafood yang pastinya menggugah selera.

Wisata Belanja di Cimahi

Cimahi Mall Bandung
Cimahi Mall Bandung

Wisata Bandung di daerah Cimahi juga meliputi wisata belanja yang tentunya menjaid keasyikan tersendiri bagi para pengunjung, khususnya mereka yang memang gemar berbelanja. Di daerah ini memang cukup banyak pusat perbelanjaan, seperti Ramayana, Cimahi Mall, serta department store lainnya.

Pusat-pusat perbelanjaan tersebut menyediakan beragam barang, mulai dari fashion, aksesoris, hingga tersedianya bisokop bagi para pencinta film. Soal kuliner juga tidak perlu diragukan, karena di pusat perbelanjaan Cimahi juga tersedia tempat-tempat makan yang pastinya akan memuaskan pengunjung.

Wisata Curug Cimahi

Wisata Curug Cimahi
Wisata Curug Cimahi

Ingin menikmati keindahan alam yang mengagumkan? Coba kunjungi Curug Cimahi yang tepatnya berada di kecamatan Cisarua atau sekitar 9-10 km dari Pusat kota Cimahi. Curug Cimahi menawarkan pesona keindahan air terjun setinggi 86 meter. Ditambah dengan lokasi yang begitu hijau dan asri, serta tebing-tebing di sekitar air terjun yang terlihat memukau, objek wisata ini bisa jadi tujuan paling tepat untuk mengisi waktu libur Anda.

Itulah sebagian objek wisata Bandung di daerah Cimahi. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur bersama keluarga!

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *