3 Obyek Wisata Bandung Barat Terpopuler

5 Likes Comment
Taman Wisata Maribaya

Wisata Bandung Barat sama halnya dengan wisata Bandung Selatan, sama-sama menawarkan wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang berminat melakukan wisata ke Bandung Barat, ada baiknya Anda mengetahui dulu tempat-tempat wisata yang ada di kawasan Bandung Barat. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

3 Obyek Wisata Bandung Barat Terpopuler

Taman Wisata Maribaya

Taman Wisata Maribaya
Curug Ciomas, Maribaya Bandung | Foto : klook.com

Taman wisata Maribaya merupakan sebuah wisata alam yang menyajikan pemandangan alam dan kesejukan udara pegunungan. Di taman yang merupakan objek wisata Bandung Barat ini terdapat sebuah sumber air panas yang sering digunakan sebagai terapi kesehatan juga kebugaran oleh para pengunjung. Di kawasan ini juga terdapat air terjun yaitu curug Ciomas dengan ketinggian sekitar 25 m. Di kawasan taman Maribaya ini terdapat berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak-anak, mushola, toilet, dan pusat informasi. Jadi, Anda dan keluarga aman berwsat di sini. Bagi Anda yang suka bepetualang, Anda bisa menerobos bukit-bukit di kawasan ini yang menuju ke Taman Hutan raya Dago. Jaraknya sekitar 5 km.

Curug Cimahi

Curug Cimahi
Curug Cimahi Bandung | Foto : okezone.com

Salah satu obyek wisata Bandung Barat lainnya adalah Curug Cimahi. Curug Cimahi ini telah ada sejak adanya Gunung tangkuban Perahu. Mata air yang mengalir di curug ini merupakan mata air dari Gunung Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini terletak di dekat  pintu masuk yang ada di jalan Cimahi menuju Lembang. Untuk mencapai curu Cimahi ini, Anda harus menelusuri jalan setapak yang berbentuk anak tangga.  Pemandangan di Curug Cimahi ini luar biasa indahnya. Apalagi percikan air terjunnya yang membuat tubuh menjadi segar. Dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini.

Taman Bunga Cihideung
Taman Bunga Cihideung | Foto : ticmpu.id

 

Wisata Bunga Cihideung merupakan salah satu obyek wisata bandung barat yang terletak di desa Cihideung Lemabng. Di sana Anda akan melihat hamparan kebun bunga yang beragam dan tanaman hias. Luas area kawasan ini sekitar 50 hektare. Sepanjang jalan Anda akan melihat berbagai tanaman bunga dan bibit buah-buahan. Kawasan dengan udara yang sejuk ini cocok untu dijadikan agro wisata bersama anak-anak untuk menambah pengetahuan tentang tanaman.

Selain ketiga tempat wisata tersebut masih banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi seperti Curug Malela, De Ranch, Curug Layung, Curug Tilu Leuwi Opat, Bumi Perkemahan Cikole, Curug Sawer, Hutan Indah Jayagiri, Natural Hills, Lembah Bougenville, dan sebagainya. Bagaimana? Anda sudah menentukan tujuan wisata Bandung Barat yang akan Anda kunjungi? Tunggu apalagi? Segeralah agendakan wisata alam dengan banyak manfaat bersama keluarga Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *