Pantai Cidora Garut, Destinasi Sempurna Menikmati Suasana Khas Pantai

38 Likes comments off
Pantai Cidora Garut

Jika hendak menjelajahi sebuah daerah, pengalaman akan terasa tidak lengkap tanpa merasakan keindahan alamnya. Ketika berada di Garut, wisatawan tidak boleh melewatkan Pantai Cidora Garut dari daftar kunjungan.

Pantai ini merupakan opsi yang tepat bagi siapa pun yang ingin menghindari keramaian. Jumlah pengunjung yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan Rancabuaya menciptakan atmosfer yang lebih sunyi dan damai di pantai ini.

Pengunjung dapat menikmati panorama pantai dengan lebih intim, seolah-olah mereka berada di pantai eksklusif pribadi.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Cidora

Sebelum menikmati keindahan pantai ini, penting untuk mengetahui lokasinya terlebih dahulu. Pantai ini berada agak jauh dari pusat Kota Garut, sehingga perjalanan menuju kesana membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar empat hingga lima jam.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus menuju Desa Purbayani yang terletak di Kecamatan Caringin. Meskipun perjalanannya cukup jauh, semua usaha tersebut akan terbayar dengan keindahan pantai yang menawan. Tidak hanya Pantai Cidora saja yang dapat dinikmati, tetapi juga terdapat banyak pantai lainnya yang berdekatan dan dapat dikunjungi dalam satu waktu.

Jam Buka

Pengunjung dapat mengunjungi pantai ini kapan saja tanpa perlu menetapkan waktu tertentu. Fasilitas ini menerima pengunjung selama 24 jam setiap harinya. Bahkan, beberapa dari mereka memilih untuk menginap dan menikmati pemandangan air surut di keesokan harinya.

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan dikenai biaya sebesar 5000 rupiah per orang. Tarif ini berlaku untuk setiap orang yang memasuki area pantai. Dengan tarif yang terjangkau ini, mengunjungi pantai menjadi lebih hemat, bukan?

Daya Tarik Pantai Cidora Garut

Tiap destinasi pariwisata tentu punya pesonanya masing-masing. Begitu juga dengan wisata Pantai Cidora di Garut. Ada banyak daya tarik yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Di sana, wisatawan bisa menemukan beberapa keistimewaan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Yuk, intip apa saja pesona yang dimiliki pantai unggulan Garut ini!

1. Ombak yang Tidak Besar

Ketakutan banyak orang untuk berkunjung ke pantai sering kali disebabkan oleh potensi bahaya ombak besar. Namun, pada pantai ini, kekhawatiran semacam itu tidak berlaku karena ombaknya cenderung tenang. Di sini, beragam aktivitas dapat dinikmati tanpa perasaan was-was, bahkan berenang di air laut yang tenang pun menjadi pilihan yang aman.

2. Spot Sempurna Menikmati Sunset

Tak ada yang mampu menahan pesona senja atau matahari tenggelam. Keelokannya memikat banyak orang yang berlomba-lomba untuk menikmatinya dan mengabadikannya. Ketika mengunjungi pantai di Garut ini, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan senja yang tak tertandingi.

3. Suasana Tenang dan Damai

Bagaimana suasana yang diinginkan saat liburan? Sebagian orang menyambangi pantai guna menemukan ketenangan untuk melepas kepenatan dari rutinitas harian. Pantai Cidora ini menjadi pilihan yang ideal untuk meredakan pikiran karena suasananya yang damai dan menyejukkan.

4. Pemandangan yang Indah

Tak dapat dipungkiri, daya tarik utama dari destinasi wisata alam adalah kecantikan panorama alamnya. Keelokan pantai selalu memikat hati para pengunjung. Bagi wisatawan yang mengincar momen memotret panorama yang menakjubkan, tempat ini adalah surga bagi para pecinta fotografi.

Nah demikianlah informasi mengenai Pantai Cidora Garut. Apabila mengunjungi Garut, disarankan untuk menyempatkan diri ke pantai ini. Pasti akan merasa puas dengan semua keelokan yang tersedia di sini.

You might like