Cari Tempat Belanja Sepatu di Bandung? Cibaduyut Tempatnya!

7 Likes Comment
Cari Tempat Belanja Sepatu di Bandung? Cibaduyut Tempatnya!

Belanja sepatu di Bandung pasti tidak lepas dari Cibaduyut. Cibaduyut merupakan pusat untuk mencari sepatu yang diinginkan di Bandung. Tentu tidak lengkap berkunjung ke Bandung jika tidak singgah ke Cibaduyut. Berburu sepatu khas Bandung Cibaduyut layaknya ritual bagi wisatawan.

Lokasi Cibaduyut berada di wilayah Bandung Selatan. Tempat ini berdekatan dengan terminal bus Leuwi Panjang. Cibaduyut telah lama dikenal sebagai pusat industri alas kaki. Beragam jenis sepatu dijajakan di sini seperti jenis sepatu sekolah, sepatu kerja sneakers hingga sepatu boot.

Cari Tempat Belanja Sepatu di Bandung? Cibaduyut Tempatnya!

Belanja sepatu di Bandung Cibaduyut sangat ekonomis dan banyak pilihan karena jejeran toko siap menyambut para konsumen untuk berbelanja. Pada umumnya, toko-toko ini menjual beragam jenis sepatu baik model maupun peruntukkannya. Memang ada juga toko yang khusus hanya menjual jenis sepatu tertentu saja. Biasanya toko seperti ini berbahan khusus kulit sepatu.

Harga yang ditawarkan kepada para konsumen beragam. Mulai dari harga Rp 20 ribu sampai dengan Rp 300 ribu. Harga tersebut tergantung pada model dan bahannya. Dan yang terpenting, sepatu-sepatu yang dijual adalah asli buatan putra-putri Indonesia. Dalam hal kualitas sepatunya, produksi Cibaduyut bisa bersaing dengan hasil produksi perusahaan-perusahaan bermerk. Bahkan pada beberapa pengrajin ada yang memiliki kelebihan tertentu. Misalnya, jahitan yang terlihat sangat rapi atau bernuansa cita rasa seni tinggi. Ada juga pengrajin yang mengutamakan kekuatan dan keawetannya.

Saat belanja sepatu di Bandung Cibaduyut pelanggan bisa meminta sesuai keinginan. Hal ini bisa dilakukan apabila konsumen tidak memperoleh model sepatu yang cocok untuk dipakai. Ada toko-toko sepatu yang khusus melayani pelanggan seperti ini. Toko-toko tersebut bersedia menerima pesanan sepatu berdasarkan keinginan pelanggan. Biasanya pelanggan sudah membuat desain sepatu yang diinginkan.

Mungkin Anda memiliki skill membuat sepatu. Dan ingin membuat sepatu sesuai selera Anda. Jangan khawatir, ada toko sepatu di Cibaduyut yang akan menyediakan bahan dan peralatan untuk Anda. Dipersilahkan Anda berkreasi sendiri untuk menciptakan sepatu sesuai selera.

Waktu yang tepat berbelanja sepatu di Cibaduyut adalah sekitar pukul 10 pagi atau di waktu sore hari setelah pukul 4 sore. Konsumen dan wisatawan akan terasa nyaman pada jam-jam tersebut. Suasananya tidak terlalu ramai dan nyaman untuk berbelanja. Di luar itu, kawasan tersebut ramai dengan kendaraan yang akan beraktifitas maupun pulang. Disarankan juga para wisatawan lebih baik berjalan kaki saja.

Belanja sepatu di Bandung Cibaduyut sebenarnya dapat dilakukan sejak pukul 8 pagi. Pada saat itu, toko-toko baru saja mulai buka. Kalau memang wisatawan memiliki banyak waktu disarankan untuk memeriksa kualitas dan harganya. Survey juga tiap-tiap toko yang memajang produk sepatu tersebut. Terkadang toko melabel harga sepatu tersebut dengan angka yang berbeda-beda walaupun sepatunya sama.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *