Beragam Kampanye Unik Untuk Bandung Juara, Satu Wujud Dari Kota Kreatif

4 Likes Comment

Bandung Juara, adalah slogan utama yang sekaligus menjadi landasan dari visi dan misi Bandung dalam pemerintahan Ridwan Kamil. Slogan ini, ternyata mampu menyentuh segala bidang, semisal kesejahteraan, indeks kebahagiaan, pariwisata, lingkungan dan beragam aspek lain yang menyangkut kehidupan warga Bandung.

Satu hal yang positif, slogan yang memiliki makna jelas perihal kemajuan kota Bandung ini, ditanggapi positif oleh warganya. Bukti nyata yang bisa dilihat dari dukungan warga tersebut adalah kebangkitan beragam komunitas dengan visi dan misi yang sama, yaitu untuk mengharumkan nama Bandung.

Beragam aksi dan kampanye yang dilakukan sebagai bentuk dukungan pun seolah tak mengenal ruang dan waktu. Kapan saja dan di mana saja, mereka aktif menyuarakan dan menggelar aksi-aksi positif dan kreatif. Termasuk di dalamnya, penggunaan media sosial.

Bandung yang juga terkenal sebagai kota kreatif, tentunya memiliki potensi yang besar dalam menyuarakan aksi dan dukungan mereka dalam kampanye yang kreatif. Pembuatan banner, logo dan gambar-gambar yang menarik adalah bentuk yang paling banyak digunakan.

Hal ini menjadi menarik jika dilihat dalam tataran sosialisasi peraturan dan kebijakan pemerintah. Dalam tataran ini, semua aturan atau kebijakan yang kemudian dikeluarkan oleh pemerintah, akan dituangkan dalam bentuk sosialisasi masal yang sifatnya edukatif dan menyenangkan. Dengan cara seperti ini, warga akan benar-benar paham dan mengerti tentang segala macam peraturan atau kebijakan tanpa melalui paksaan.

Bukan hanya itu, beragam aksi di dunia maya pun turut menyemarakan semangat dari slogan Bandung Juara. Semisal, tantangan untuk membuat aplikasi Bandung yang tujuannya tentu saja untuk menginformasikan segala sesuatu tentang Bandung.

Bahkan, pemerintah Bandung sendiri pun tak kalah gencar dalam menyuarakan aksinya di dunia maya. Salah satu bukti nyata yang paling bisa dilihat, dirasakan dan sangat terkenal adalah akun media sosial Walikota Bandung itu sendiri, di samping juga beberapa website pemerintah yang menyoroti masalah Bandung.

Atas beragam kreatifitas sebagai bentuk dari kampanye unik tersebut, kiranya wajar jika semangat Bandung Juara kian hari kian terasa. Bahkan pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan Bandung, memang dirasakan semakin pesat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *