Taman Lembah Dewata, Panorama Alamnya TOP BGT

panorama alam || instagram

Back to nature! Kebanyakan orang sudah penat dengan rutinitias sehari-hari. Entah dengan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, sekolah, dan lain-lain. Akibatnya, stress pun tak bisa dihindari. Yuk hilangkan stress dengan liburan ke alam, misalnya Taman Lembah Dewata.

Iya, wisata alam seolah-olah mempunyai magnet kuat belakangan ini. Buktinya, kini semakin banyak tempat-tempat indah yang tersembunyi mulai dikunjungi banyak orang. Dan Bandung adalah surganya wisata alam. Tak terkecuali dengan wilayah Bandung Utara.

Bandung Utara memiliki banyak pilihan wisata alam. Dengan kontur perbukitan, banyak tempat yang sayang untuk dilewatkan di Bandung Utara, lebih tepatnya Lembang.

Hobi Selfie atau Mau Pre-Wedding?

Pre-wedding di Taman Lembah Dewata || houseofphotographers

Nah buat kalian yang suka banget selfie atau lagi cari tempat buat foto pre-wedding, Taman Lembah Dewata rekomended banget. Taman Lembah Dewata ini berlokasi di Wisata Berkuda Ganesha H Equestian, tepatnya di Jln. Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kalau dari arah bundaran Pasar Lembang ke aewah kiri menuju Tangkuban Perahu/Grafika Cikole. Lokasinya tepat sebelum kawasan Cikole, letaknya di sebelah kanan.

Spot Foto di Taman Lembah Dewata || instagram

Taman Lembah Dewata ini dekat dengan kawasan perbukitan Maribaya (Lembah Bougenville). Nah, buat kalian yang hobi foto ada banyak spot menarik yang bisa diabadikan. Apalagi untuk foto pre-wedding, panorama alamnya sayang untuk dilewatkan. Taman Lembah Dewata ini buka pukul 08.00 wib sampai dengan 17.00 wib. Adapun tiket masuk ke Taman Lembah Dewata cukup terjangkau, yakni Rp. 10.000.

Hasil Foto di Taman Lembah Dewata || instagram

Bisa dibilang, saat ini Taman Lembah Lembang menjadi salah satu tempat wisata alam favorit di Bandung. Lantas, apa yang membuat tempat ini spesial? Apakah dari pemandangan, fasilitas, atau banyak spot foto yang kece?
Salah satu yang membuat tempat ini istimewa adalah adanya situ (danau) tadah hujan dengan panorama alam nan indah. Bukan hanya menyejukkan, tapi juga merefresh pikiran kita. Danaunya sangat cantik dan luas. Disini juga disewakan perahu, namun harga yang ditawarkan bervariasi. Sewa perahu untuk foto saja, biayanya Rp. 20.000.

Sementara jika ingin menyewa perahu untuk berkeliling danau, biayanya Rp. 30.000. Untuk biaya masih bisa nego, tapi kalau pas kesana lagi banyak pengunjung maka tarifnya normal seperti biasa.

Dermaga di Taman Lembah Dewata || instagram

Dermaga bambu yang menjorok ke tengah danau menjadi spot favorit di Taman Lembah Dewata. Dari sini, kita bisa mendapatkan view pegununan di daerah Lembang. Di sekitar danau juga terhampar rumput liar nan hijau yang disekelilingnya seperti gundukan tanah menyerupai bukit-bukit.

Labirin di Taman Lembah Dewata || instagram

Atau mau coba menguji nyali dengan menjajal bukit labirin. Mungkin mau coba berkuda?

Berkuda di Taman Lembah Dewata

Berkuda di Taman Lembah Dewata || instagram

Nah, karena Taman Lembah Dewata ini berlokasi di tempat Wisata Berkuda Ganesha H Equestian, Anda juga bisa berkuda. Jika tertarik untuk berkuda, Anda bisa pilih paket Pony Riding. Tenang saja soal keamanannya tak perlu diragukan. Karena sebelum berkuda, pengunjung akan mengenakan helm dan sepatu khusus untuk berkuda.
Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berkuda? Biaya bervariasi bergantung dari rute yang dipilih pengunjung. Ada 3 pilihan rute, yakni rute pendek, rute keliling danau, serta rute danau dan bukit.

Untuk rute pendek memiliki panjang 483 meter, waktu tempuh 10 menit, tiketnya Rp. 30.0000. kemudian untuk rute keliling danau adalah 717 meter, waktu tempuh 15 menit, tiketnya Rp. 50.000. dan terakhir untuk rute danau dan bukit adalah 1019 meter, waktu tempuh 25 menit, tiketnya Rp.100.000. Nah tinggal pilih, mau rute yang mana.

Karena banyak banget spot menarik di Taman Lembah Dewata, apalagi ditambah berkuda, badan rasanya lelah. Jangan khawatir, disini juga disediakan penginapan villa dengan tarif yang terjangkau dan fasilitasnya lengkap. Adapun fasilitas villa di antaranya adalah 2 kamar tidur, extra bed, dapur, kamar mandi dingin, kamar mandi panas, gazebo, perapian, gas masak, galon air, peralatan makan, peralatan masak, dan lain-lain.

Bagaimana, tertarik untuk menikmati wisata di Taman Lembah Dewata? Yuk atur schedule untuk liburan ke Taman Lembah Dewata sekarang juga.