Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge Maribaya

Bandung masih menjadi kawasan wisata yang selalu diburu banyak wisatawan. hal itu memang tidak bisa dipungkiri karena Bandung memiliki segalanya. Selain nuansanya alamnya yang memang memesona, Bandung juga memiliki banyak hal unik dan menarik yang bisa menjadi magnet. Bahkan kita pun bisa menikmati sajian tempat liburan di Bandung yang memukau, yakni di the Lodge Maribaya.

Pernah mendengar nama wisata the Lodge Maribaya? Mungkin bagi yang belum pernah mendengarnya, tempat wisata itu bisa memberikan jaminan untuk mendapatkan banyak kenyamanan dan keindahan.

The Lodge Maribaya sendiri memiliki tagline dengan Escape to Nature, yang berarti kita diajak untuk keluar dan menikmati nuansa alam yang indah. Konsep yang diberikan oleh kawaan wisata keluarga ini adalah bersatu dengan alam, sekaligus menikmati sajian hutan pinus yang menyegarkan.

Selain dengan keluarga, the Lodge pun menyajikan wisata yang bisa dinikmati oleh banyak perusahaan. Ada fasilitas yang bisa diberikan, salah satunya dengan team building. Kegiatan team building memang kerap dilakukan banyak perusahaan, khususnya mereka yang ada di kota-kota besar. Seperti kita tahu, kegiatan mereka sehari-harinya berkutat dengan pekerjaan. Nah ketika datang ke sana, pikiran kita pun akan langsung dibuat sejuk dan nyaman dengan suhu Maribaya yang adem.

Tidak hanya itu, ada banyak fasilitas yang diberikan oleh the Lodge Maribaya, di antaranya adalah berkemah, outbond (seperti paint ball dan juga offroad dengan jip), panahan, sky tree, dan yang pasti trekking ke hutan pinus yang menarik. Namun ada satu yang menarik, yakni berkemah.

Berkemah unik ala the Lodge Maribaya

Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge

Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge Maribaya | sebandung.com

Berkemah yang ada di lodge sendiri merupakan kemah yang unik, tidak seperti biasanya yang kita temui. Kita bisa bermalam di dalam tenda yang memiliki bentuk unik. Terdapat sebanyak 25 buah tenda yang telah dibagi menjadi dua area, yakni sunset dan sunrise.

Tenda yang diberikan pun sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas, tidak seperti tenda yang umum dijumpai. Di dalamnya disediakan kasur, bantal, serta dengan selimut. Untuk peralatan mandi pun disediakan. Satu yang penting adalah adanya aliran listrik berupa terminal sehingga kita yang bermalam masih bisa berinteraksi dengan dunia maya.

Area untuk tenda-tenda tersebut sangat indah, hijau, dan pastinya nyaman. Tenda-tenda tersebut berdiri di atas hamparan rumput, serta akan dihadapkan pada barisan pinus. Selain itu, untuk berkemah di the Lodge Maribaya pun sangat aman karena kita tidak bertemu dengan hewan liar yang membahayakan.

Tidak hanya itu yang menarik, jika kita berkemah di the Lodge Maribaya, kita pun bisa menikmati trekking ke hutan pinus. Untuk trekking tersebut jangan takut akan tersasar karena nantinya akan ditemani oleh pemandu yang profesional. Sajian yang indah ini akan didapat oleh kita.

Bersatu dengan alam dalam hamparan pinus

Hutan pinus memang menjadi ‘senjata’ yang paling utama dari kawasan tempat liburan di Bandung ini. Bagaimana tidak, hamparan yang sangat luas dari hutan pinus akan menyapa setiap pengunjung yang datang dan menikmati the Lodge Maribaya. Hutan pinus yang indah itu tentunya bisa menjadi latar yang menakjubkan untuk difoto, salah satunya dengan sky tree.

Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge

Sky Tree jadi fasilitas idaman the Lodge Maribaya | sebandung.com

Apa itu sky tree? Sky tree merupakan fasilitas yang diberikan oleh the Lodge Maribaya dan itu memanfaatkan hamparan pinus yang sangat luasnya. Jika diartikan maka akan memberikan makna ‘pohon langit’. Tidak ada yang melenceng dari makna tersebut karena pohon tersebut memang bisa ‘menyentuh’ langit.

Sky tree dibuat dengan mengandalkan dua buah pohon yang berdiri kokoh. Di bagian dahannya dengan ketinggian 4 meter dari tanah, terdapat pijakan kayu. Nah dari pijakan kayu itulah kita bisa menikmati ketinggian dengan hamparan pinus dan perkebunan lainnya. Hijau dan kabut bisa menyentuh kita ketika ada di atas. Sky tree sendiri menjadi kawasan yang kerap menjadi buruan untuk dipotret para wisatawan. yang takut ketinggian jangan khawatir karena sudah disediakan tali pengaman.

Makan di tempat yang super nyaman

Jika kita lapar maka jangan membeli dari luar area the Lodge Maribaya. Selain memang dilarang, kita pun diajak untuk menikmati sajian kuliner yang dimasak oleh koki andal. Tidak hanya itu, kita pun akan diajak untuk bisa menikmati suasana dua buah resto yang menawan. Yang satu bernama Dapur Hawu, sedangkan yang stau lagi bernama the Pines Cafe.

Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge

Dapur Hawu the Lodge Maribaya | atariqb.blogspot(.co.id)

Untuk Dapur Hawu kita bisa menikmati sajian kuliner khas Sunda, seperti ayam bakar dan goreng, berbagai tumisan, kering tempe, serta lengkap dengan berbagai lalapan dan aneka sambal.

Bagaimana sih dengan tempatnya? Dapur Hawu benar-benar bernuansa tradisional Sunda karena di dalamnya berisi banyak interior yang kental dengan Sunda dan alam. Kita bisa duduk di kursi kayu yang unik, lengkap dengan mejanya yang unik pula. Selain itu, terdapat juga sofa malas yang membuat kita akan sulit beranjak dari tempat itu.

Nah untuk the Pines Café sendiri kebalikan dari Dapur Hawu. The Pines Café merupakan tempat makan yang cocok untuk ngopi dan nyemil. Konsepnya pun dibuat santai, dengan pemandangan langsung ke arah hutan pinus dan perkebunan yang hijau. Di sana kita bisa mencicipi aneka jus, kopi, dan juga pastinya dengan aneka camilan.

Dua rumah makan tersebut dirasa kurang. Kenapa? Karena rencananya akan ditambah satu rumah makan lagi yang jauh lebih menarik, termasuk dengan pemandangan yang bisa kita nikmati.

Nikmati Sajian Unik Tempat Liburan di Bandung Ala the Lodge

Kolak pisang dalam gelas tradisional ala Sunda | sebandung.com

Berhubung saat ini sedang dalam masa Ramadhan, the Lodge pun memberikab promo menariknya. Untuk promo saat bulan puasa, kita bisa menikmati sajian buka puasa bersama. Cukup dengan 35 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati makan malam serta menu takjil yang menarik.

Nah untuk Idul Fitri nanti juga tersedia promo yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Promo tersebut akan diresmikan pada mingu ke-2 bulan puasa. Untuk layanannya kita bisa memetik buah dan sayuran di lingkungan sekitar, mencoba untuk memerah susu sapi, berkunjung ke perkebunan organik, dan masih banyak lagi. Untuk berkelilingnya pun disediakan delman. Sementara itu, untuk paket istimewa di hari raya tersedia di tanggal 6-16 Juli mendatang.

Bagaimana bisa sampai ke the Lodge Maribaya?

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, mudah saja meski terkesan agak jauh. Lokasi the Lodge Maribaya sendiri berada di Jalan Maribaya No. 149/252 RT 03/RW 15 Kampung Babakan Gentong, Cibodas Maribaya, Lembang, Jawa Barat.
Ada dua rute yang bisa ditempuh. Untuk yang pertama melewati jalan Setiabudi ke arah Lembang, kemudian tujukan ke arah Maribaya. Dari sana tinggal ikuti jalan tersebut karena aksesnya cukup mudah.

Sementara itu, untuk rute yang kedua bisa dengan akses dari Dago Giri. Kita bisa mengarahkan kendaraan ke wilayah Dago. Ketika sampai di terminal Dago, arahkan ke Dago Giri. Dari sana tinggal ikuti jalan dan papan petunjuk yang mudah ditempuh. Hanya saja rute ke sini cukup terjal, harus hati-hati!

Kita bisa mendapatkan informasi lebih lengkap lagi dengan mengunjungi situs resminya di www.thelodgemaribaya.com, serta Instagram di @thelodgemaribaya. Untuk melakukan reservasi bisa menghubungi 022-2536110, 0811-2253-299 (Sales & Marketing), atau 0856-2461-1118 (Area/Site).

Waktu bukanya sendiri setiap hari, mulai pukul 9 am sampai 5 pm, sedangkan khusus Ramadhan buka dari 9 am sampai 7 pm.

Nah tunggu apa lagi, segera saja agendakan liburan bersama orang terkasih dengan the Lodge Maribaya, sebagai tempat liburan di Bandung yang menjadi andalan.