Forest Walk Babakan Siliwangi, Lokasi, HTM dan Aktivitas Menariknya

36 Likes comments off
Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi dikenal sebagai destinasi rekreasi bagi keluarga dengan biaya terjangkau dan fasilitas lengkap di Bandung. Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan ini melalui jalur trekking yang telah disediakan.

Keamanan pengunjung, termasuk anak-anak dan lansia, dijamin karena jalur trekkingnya tidak terlalu terjal dan dilengkapi dengan pagar pembatas yang kukuh. Hutan Jalan Babakan Siliwangi bisa menjadi opsi liburan akhir pekan tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke luar Bandung.

Di setiap sudut taman, tersedia bangku taman untuk istirahat serta area bermain anak. Tidak jauh dari sini, juga dapat mengeksplorasi beragam kuliner khas Bandung di beberapa warung makan yang tersedia.

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Forest Walk

Forest Walk Babakan Siliwangi adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjungnya, dan yang terbaik adalah, pengunjung bisa menikmatinya tanpa harus membayar tiket masuk.

Selain itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tersedia fasilitas parkir dengan tarif yang terjangkau. Untuk parkir motor, pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000, sementara untuk parkir mobil, biayanya adalah Rp 5.000.

Dengan tarif parkir yang relatif murah, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan udara segar di Forest Walk Babakan Siliwangi tanpa perlu khawatir tentang anggaran. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, sehingga memiliki banyak waktu untuk menjelajahi dan menikmati fasilitas yang tersedia.

Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan setiap momen berharga selama di sini. Lokasinya terletak di Jalan Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Dengan lokasi yang mudah diakses, Forest Walk Babakan Siliwangi menjadi pilihan wisata yang ideal bagi mereka yang mencari pengalaman santai dan menyegarkan di tengah keindahan alam.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ketika berkunjung ke forest walk ini maka ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan. Adapun aktivitasnya adalah sebagai berikut:

1. Jalan-jalan Atau Jogging

Jalan-jalan atau jogging adalah aktivitas yang sangat disukai oleh banyak pengunjung saat berkunjung ke tempat-tempat wisata alam. Ketika pengunjung berjalan-jalan atau berlari di sekitar area wisata, pengunjung memiliki kesempatan untuk mengalami langsung keindahan alam yang ditawarkan.

Udara segar dan pemandangan alam yang indah dapat memberikan efek positif pada kesehatan fisik dan mental pengunjung.

Selain itu, berjalan-jalan atau jogging juga menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan stres dan ketegangan setelah beraktivitas sehari-hari. pengunjung dapat menjelajahi berbagai jalur trekking atau jalan setapak yang tersedia, memungkinkan pengunjung untuk menyesuaikan tingkat kesulitan sesuai dengan preferensi dan kemampuan pengunjung.

Sementara berjalan-jalan, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mengamati keanekaragaman flora dan fauna yang ada di sekitar, menambah kesan mendalam dari pengalaman wisata pengunjung.

2. Selfie Dengan Latar Hutan

Selfie dengan latar hutan adalah salah satu cara yang populer untuk mengabadikan momen saat berlibur di alam terbuka. Hutan menyediakan latar belakang yang menakjubkan dengan pepohonan yang rindang, dedaunan berwarna-warni, dan nuansa alam yang tenang.

Aktivitas ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengambil foto yang menarik untuk diunggah di media sosial, tetapi juga memberikan kesempatan untuk merasakan kedekatan dengan alam.

Dengan berfoto di tengah hutan, pengunjung dapat mengekspresikan kekaguman pengunjung terhadap keindahan alam dan mengabadikan momen berharga bersama teman atau keluarga. Selain itu, selfie dengan latar hutan juga dapat menjadi refleksi dari perjalanan spiritual atau pengalaman eksplorasi yang mendalam.

3. Piknik Sambil Menikmati Kesegaran Alam

Piknik merupakan salah satu aktivitas yang paling dinantikan ketika berkunjung ke tempat wisata alam. Sambil menikmati kesegaran alam dan udara segar, pengunjung dapat membawa bekal makanan favorit pengunjung dan menikmatinya di tengah keindahan alam.

Lokasi piknik dapat bervariasi, mulai dari tepi danau yang tenang, hingga rerumputan yang hijau di bawah pohon yang rindang.

Aktivitas piknik ini memberikan kesempatan untuk bersantai dan berinteraksi dengan keluarga atau teman-teman pengunjung. pengunjung dapat bermain permainan outdoor, bercengkrama, atau hanya duduk-duduk sambil menikmati pemandangan yang mempesona.

Piknik juga menjadi waktu yang tepat untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan menyegarkan pikiran pengunjung dengan kedamaian alam.

4. Nikmati Wisata Kuliner

Nikmati wisata kuliner adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi tempat wisata.

Setiap daerah memiliki keunikan dan kelezatan kuliner lokal yang patut untuk dicicipi. Dari makanan ringan seperti jajanan khas daerah, hingga hidangan utama yang lezat dan beragam, wisata kuliner menawarkan pengalaman gastronomi yang memuaskan.

Dengan mencoba berbagai hidangan lokal, pengunjung tidak hanya dapat memanjakan lidah pengunjung, tetapi juga dapat memahami lebih dalam tentang budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Wisata kuliner juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal, memperluas wawasan pengunjung tentang kebiasaan makan dan bahan-bahan lokal yang digunakan dalam masakan daerah tersebut.

Dengan demikian, wisata kuliner menjadi cara yang menyenangkan untuk menjelajahi dan merasakan kekayaan kulinernya sambil menikmati liburan pengunjung di tempat wisata.

Itulah pembahasan sekilas mengenai Forest Walk Babakan Siliwangi. Pada pembahasan di atas terdapat informasi lengkap mulai dari harga tiket, lokasi hingga aktivitas yang dapat dilakukan.

You might like