Sepuluh Objek Wisata Belanja di Kota Bandung untuk Si Shopaholic

Berwisata sambil belanja pasti jadi hal menyenangkan bagi para penggemar shopping. Sambil menikmati waktu santai bersama orang-orang tercinta, sekaligus mencuci mata dan berbelanja juga. Mulai dari melihat dan memilih barang bagus, menawar, dan akhirnya membeli, tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri.

Masalah tempat tujuan, Kota Bandung yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang dan julukan Paris Van Java adalah juaranya. Tanpa perlu kesulitan anda akan menemukan beragam destinasi wisata belanja dari mulai mall, pertokoan, factory outlet, hingga distro. Tidak hanya produk lokal, produk mancanegara dengan harga terjangkau pun tersedia lengkap sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, sebelum berburu tempat perbelanjaan yang nyaman dan sesuai keinginan, ada baiknya mengetahui dulu tempat mana saja yang bisa dijadikan objek wisata belanja untuk si shopaholic. Berikut ini informasinya:

Pasar Baru

Sumber: www.merdeka.com

Sumber: www.merdeka.com

Pasar Baru merupakan pasar tradisional terbesar di Bandung yang dulunya sempat dinobatkan sebagai pasar terbersih se Hindia Belanda. Meskipun telah dipugar ulang menjadi pusat pertokoan lengkap pada tahun 2001, pasar baru tidak berubah nama dan tetap menawarkan harga murah serta bisa ditawar. Berlokasi di jalan Oto Iskandardinata (Otista), pasar baru  sudah terkenal hingga ke mancanegara sebagai surganya fashion berupa pakaian grosiran, aneka jenis dan model kerudung, batik, pakaian formal, dan banyak perlengkapan lainnya dengan harga terjangkau.

Barang murah berkualitas: “Pasar Onderdil Banceuy – Surganya Para Pecinta Otomotif Di Bandung

Bandung Trade Center (BTC)

Bandung-Trade-Center-Mall

Takberbeda dengan kelengkapan barang fashion yang terdapat di Pasar Baru, BTC juga menawarkan harga murah dengan kenyamanan yang lebih. Berlokasi di jalan Dr. Djundjunan no.143-149, bisa dilewati jika menuju tol Pasteur, BTC dijuluki juga sebagai fashion centre yang takboleh dilewatkan sebagai objek wisata belanja di Bandung.

Cibaduyut

Sumber: www.bandungtourism.com

Sumber: www.bandungtourism.com

Sejak memecahkan rekor kawasan wisata belanja terpanjang di dunia dan diresmikan oleh pemerintah RI pada tahun 1989 sebagai tempat tujuan wisata , Cibaduyut semakin dikenal luas sebagai sentra kerajinan tangan dan pengrajin sepatu berkualitas. Berlokasi tak jauh dari terminal Leuwipanjang, produk-produk buatan sendiri yang dikreasikan para pengrajin Cibaduyut sudah terkenal hingga mancanegara. Makanya jangan aneh jika banyak produk lokal keluaran Cibaduyut memiliki kualitas bergengsi sekelas pasar dunia. Selain sepatu, aneka produk lainnya seperti jaket, tas, dompet, aksesoris serta souvenir berbahan kulit asli juga diproduksi dan bisa didapatkan dengan harga relatif murah.

Cihampelas

Sumber: www.bandungtourism.com

Sumber: www.bandungtourism.com

Cihampelas telah dikenal sejak lama sebagai lokasi perbelanjaan jeans terbesar di Bandung. Mulai dari baju, tas, hingga pernak-pernik lainnya berbahan jeans dengan harga terjangkau mudah ditemukan di sepanjang tempat ini. Selain menawarkan varian produk fashion jeans dengan harga dan kualitasnya yang bersaing, deretan toko di sepanjang Cihampelas juga didesain dengan unik sehingga menarik dan layak menjadi lokasi wisata yang menyenangkan. Tambah lagi, di Cihampelas juga terdapat mall Ciwalk yang populer sebagai lokasi hangout dan wisata belanja.

Kawasan belanja lainnya: “7 Destinasi Wisata Belanja Di Bandung Versi Sebandung.com

Factory Outlet (FO)

Sumber: tempatwisatadibandung.info

Sumber: tempatwisatadibandung.info

Sejauh ini Bandung dikenal sebagai surganya factory outlet. Bagi penggemar wisata belanja, pilihan satu ini tentu menjanjikan barang berkualitas ekspor dengan harga miring sekaligus kenyamanan berwisata. Meskipun nyaris di tiap sudut kota Bandung terdapat factory outlet, namun 3 titik utama FO bisa ditemukan sepanjang jalan Dago, jalan Riau, dan jalan Setiabudi.  Sambil berwisata, kerindangan pohon dan kuliner khas Bandung bisa sekaligus dinikmati sepanjang jalan tersebut.

Gasibu

Sumber: m.inilah.com

Sumber: m.inilah.com

Berlokasi di pusat kota sekitar gedung sate, pasar dadakan Gasibu bisa dijadikan objek wisata belanja terutama pada hari minggu pagi. Mulai dari berbagai item fashion seperti celana, pakaian, kerudung, pernak-pernik, hingga perlengkapan sekolah, kuliner, dan peralatan rumah tangga tersedia lengkap di pasar kaget satu ini. Jadi, jadwalkan hari minggu pagi untuk berolahraga sekaligus bersantai bersama keluarga sambil wisata belanja murah di tempat ini.

Cimol Gede Bage

Sumber: bandung.panduanwisata.id

Sumber: bandung.panduanwisata.id

Salah satu wisata belanja di Bandung yang tidak boleh dilewatkan adalah Pasar Induk Gede bage. Sebagaimana namanya, cimol bermula dari kemunculan Cibadak Mall pada akhir 90-an. Uniknya, Cibadak mall bukanlah pusat perbelanjaan berbentuk mall, melainkan hanyalah nama yang mewakilkan para pedagang emperan membuka lapak pakaian bekas di sepanjang jalan Cibadak. Setelah berpindah lokasi sekian kali, saat ini cimol dipusatkan di Gede bage.

Barang bekas berkualitas: “Kolektor Barang Lawas? Simak Informasi Tempat Berburu Barang Antik Di Bandung Berikut Ini!

Sentra penjualan pakaian bekas terbesar di Kota Bandung ini memiliki harga miring, namun kualitas pakaian yang dijual merupakan pilihan-pilihan terbaik. Bayangkan saja, meskipun bekas, nyaris seluruh komoditas pakaian di daerah ini merupakan produk fashion berkualitas dari luar negeri. Selain memiliki brand, kondisi layak pakai mengundang para wisatawan lokal hingga mancanegara berbondong-bondong meramaikan Cimol Gedebage.

Gang Tamim

Salah-satu-Toko-Di-Gang-Tamim-Pasar-Baru-Bandung

Tak jauh dari pasar Baru, gang tamim bisa dijadikan tempat berburu belanjaan terutama kain meteran. Segala jenis bahan pakaian dari berbagai penjuru di Indonesia juga dijual di sini dengan harga murah berkualitas jempolan.Misalnya saja untuk menjahit sendiri pakaian pernikahan, baju pesta, atau seragam, dan keperluan pribadi.

Cigondewah

Sumber: www.bedanews.com

Sumber: www.bedanews.com

Selain Tamim dan pasar baru, Bandung selatan juga memiliki kawasan sentra kain yang murah meriah dan cocok dijadikan objek wisata belanja anti-mainstream. Mulai dari bahan tekstil sisa ekspor hingga yang masih gres seperti katun, brokat, spandek, sifon, wol, dll, juga produk olahan siap pakai seperti  topi, tas, jaket, seprei, bed cover, kerudung dan ragam busana, semua bisa ditemukan hanya di kawasan sentra tekstil Cigondewah.

Toko Tiga

Sumber: www.infobdg.com

Sumber: www.infobdg.com

Jika anda mencari pakaian atau celana jeans bermerk dengan harga yang relatif murah, toko tiga yang terletak di jalan Ahmad Yani bisa menjadi pilihan wisata belanja. Jeans original Levi’s, Lee, Lea, dan banyak lagi merk lainnya dijual dengan harga diskon.

Belanja sofa bekas: “Mencari Tempat Jual Sofa Bekas Bagus dan Murah di Bandung

Selamat berwisata!