Tetirah Menghirup Segarnya Udara di Villa Aki-Enin Bandung Timur

Jika Anda merasa penat, stress, atau lelah sebaiknya beristirahat saja dulu barang 1-2 hari. Dengan beristirahat dan menenangkan diri, pikiran dan tubuh kita akan dibuat segar kembali. Nah, kebetulan kali ini Sebandung.com akan membahas sebuah villa tempat menginap di daerah Bandung Timur, arah ke Cicalengka yaitu Pondok Aki-Enin.

Pondok Aki-Enin merupkan tempat wisata dan penginapan yang cocok untuk berkumpul dan tetirah bersama keluarga, atau teman-teman kantor. Segarnya udara pedesaan, dan ketenangan suasana di tempat ini akan membuat pikiran dan tubuh kita terasa rileks jauh dari hingar bingar perkotaan.

Suasana Pondok Aki-Enin

Suasana di tempat wisata dan penginapan Aki-Enin.

Apa saja yang ada di Pondok Wisata Aki-Enin ini?

 

Penginapan/Villa


Di Aki-Enin tersedia beberapa villa tempat pengunjung bisa menginap. Mulai dari yang bertipe kamar, dua kamar, hingga yang tipe besar untuk keluarga besar tersedia.

Fasilitas Aki-Enin

Fasilitas yang ada di Aki-Enin | Istimewa

 

Ruang Tidur

Salah satu ruangan tidur di dalam villa.

Dapur

Salah satu fasilitas dapur villa.

Jembatan Aki-Enin

Salah satu spot untuk berfoto. | Sebandung.com

 

Senja di Aki-Enin Cicalengka

Suasana senja di Pondok Wisata Aki-Enin

 

Kolam Renang


Anda pasti akan menikmati berenang atau sekadar berendam di kolam renang ini. Udaranya yang sejuk, dan segar akan membuat tubuh kita terasa bugar dan nyaman.

  1. Kolam Renang Aki-Enin
Berenang di Aki-Enin

Segarnya berenang di areal kolam renang ini. Pagi, siang, sore, atau malam ayo aja.

Sore di Aki-Enin

Berenang sore hari menyegarkan diri.

Sungai


Jika ke sini, pastikan Anda bermain-main dan berfoto di areal sungai. Anda bisa menyeberanginya dan naik ke atas, dari sana Anda bisa melihat banyak pemandangan menarik.

Sungai Aki-Enin

Bermain air di sungai. |Sebandung.com

 

Bertapa

Suasana sungai di pagi hari. |Fazahadiyan/Instagram

 

Sungai

Sungai di areal Aki-Enin merupakan salah satu objek foto favorit. |Sofa Musyahadah/Instagram

 

Sawah


Penginapan ini bawahnya dikelilingi sawah yang jika pagi hinga siang bisa kita lihat para petani yang sedang bekerja. Sungguh menyenangkan berjalan di pematang sawah ini, sembari kita merasakan desir angin yang membuat indera kita semakin hidup.

Sawah

Asyiknya bermain di sawah, merasakan desirnya angin. |Instagram

 

Terapi Ikan


Jika Anda merasa lelah atau kepanasan, jangan khawatir… segarkan diri Anda di kolam terapi ikan yang terletak di pinggir sawah. Di sini kita dapat bersantai, apalagi di malam hari sambil menikmati suara-suara hewan malam.

Terapi Ikan

Jika merasa lelah atau kepanasan, pengunjung bisa leluasa merendam kakinya di sini. |Citra Yulia Tri Anggraeni/Instagram

 

<!–nextpage–>

 

Panjat Dinding


Panjat dinding merupakan salah satu wahana yang tersedia di Aki-Enin. Bagi Anda yang senang dengan permainan fisik atau olahraga, pasti Anda tidak akan sampai melewatkan yang satu ini.

Manjat

Spot asyik lainnya di sini adalah Panjat Dinding. |Yuliati Mai/Instagram

 

Permainan Anak


Bagi yang membawa anak-anak, mereka pasti akan menikmati di areal permainan anak yang tepat berada di depan villa berkapasitas besar. Ada ayunan, komedi putar, Jungkelitan, hingga perosotan. Enjoy it kidoos!

Ayunan

Areal khusus permainan anak. Salah satu favorit anak-anak. |Dwitha Rizky Amalia/Instagram

 

Kolam Pemancingan


Bagi yang hobi mancing bisa menghabiskan waktu memancing ikan di sini, karena memang tempat in lengkap memiliki kolam pemancingan yang cukup besar. Bayarnya per kilo, dan bisa dimasak di sini, atau dibawa pulang. Terserah Anda saja…

Tempat Pemancingan (1)

Tersedia kolam pemancingan bagi yang hobi.

Menu Makanan Aki-Enin


Untuk memasak di dalam penginapan sudah disedikan dapur lengkap dengan peralatan memasaknya. Namun jika ingin praktis, kitapun dapat memesan beberapa menu masakan yang sudah tersedia di sini.

Makanan

Anda bisa memesan menu masakan pagi, siang, dan malam hari. | Sebandung.com

 

Menu Masakan Aki-Enin

Harga sewa villa dan menu masakan. *Harga sewaktu-waktu bisa berubah.

 

Peta Lokasi Aki-Enin


Peta Lokasi Pondok Aki-Enin

Peta lokasi menuju tempat wisata dan pondok Aki-Enin.

 

Spot Menarik di Sekitar


Jika Anda masih ingin menjelajah tempat-tempat wisata menarik di sekitar pondok wisata Aki-Enin, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan Anda ke atas, dan Anda bisa menemukan 2 spot menarik di sana, yaitu Curug Cinulang dan Gunung Kareumbi. Curug cinulang merupkan objek wisata air terjun, kita dapat bermain air basah-basahan sepuasnya. Sementara Gunung Kareumbi merupakan kawasan hutan lindunag yang masih asri. Di sini lebih seru lagi, ada rumah pohon, hutan lindung, perkemahan, juga sungai tempat kita dapat bermain kano.

Curug Cinulang Cicalengka

Orang-orang sedang asyik bermain air di kawasan wisata Curug Cinulang. | busertransonline.wordpress.com

 

Hutan Gunung Kareumbi

Rumah pohon di kawasan hutan lindung Gunung Kareumbi. | nationalgeographic.co.id

 

Lihat tentang Gunung Kareumbi di sini: Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

[su_note note_color=”#66d6ff” radius=”0″]Pondok Wisata Aki-Enin Jalan Curug Cinulang, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Tlp. 0878-2462-3335, 0818-0997-4666, 0822-1913-1828[/su_note]

Add Comment