Ini Dia 5 Tempat Wisata Alam Di Bandung yang Tidak Boleh Terlewatkan!

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Alam Di Bandung | Diri : www(dot)obyekwisata(dot)xyz

Tempat wisata Alam di Bandung, sangatlah banyak. Hal ini tentu saja berkaitan dengan panorama Bandung yang seolah tak akan habis untuk dibicarakan. Berbicara tentang wisata alam, terutama di Bandung, pastinya akan sangat berkaitan dengan wilayah-wilayah ketinggian Bandung. Pernyataan ini bisa dikatakan benar, mengingat Bandung merupakan wilayah yang dikelilingi pegunungan.

Karenanya wajar, jika sebagian besar objek wisata di Bandung, berada di wilayah ketinggian. Alasannya sudah pasti bahwa ketinggian merupakan tujuan utama untuk mengeksplorasi keindahan. Berikut adalah 5 objek wisata alam di Bandung yang wajib diunjungi.

1. Dago

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda | Foto : www(dot)bandungview(dot)info

Dago adalah nama tempat di Bandung yang secara administratif masuk dalam wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Objek wisata alam yang bisa dikunjungi disini, mulai dari Curug Dago di Dago Pojok hingga ke Maribaya. Wilayah ini masuk dalam ruang lingkup Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Beragam kegiatan wisata alam, terutama hiking dan bersepeda up hill bisa dilakukan untuk mengeksplorasi keindahan alam.

2. Lembang

Beberapa Kawah di Gunung Tangkuban Parahu

Kawah Tangkuban Parahu | Foto : indonesiawow(dot)com

Siapa yang tak tahu Lembang? Dari dulu wilayah ini memang dikenal sebagai surga wisata alam yang ada di sekitar Bandung. Jika dulu akses utama dan termudah menuju wilayah ini adalah melalui Jalan Setiabudhi. Saat ini aksesnya bisa dipersingkat melalui Dago. Banyak tujuan wisata alam yang ada di Lembang. Namun, dari semua tujuan tersebut, seperti Kampung gajah, Floating Market, Taman Begonia, dan lain sebagainya. Dari semua tempat wisata alam disini, kiranya bisa dikatakan bahwa ‘puncak tertinggi’ dari wisata alam Lembang adalah Kawah Tangkuban Parahu.

3. Ciwidey

Situ Patenggang Ciwidey

Situ Patenggang Ciwidey | Foto : kikibandungtransport(dot)com

Adalah tempat wisata alam yang paling femomenal di Bandung. Dari pengamatan sederhana, Ciwidey bisa dikatakan sebagai destinasi wisata utama dari Bandung. Beragam tempat bisa dikunjungi dengan satu ruas jalan sebagai akses utamanya. Dimulai dengan villa-villa di wilayah Gambung, perkebunan strawberry, camping ground, pemandian air panas hingga berakhir di Situ Patengan.

4. Pangalengan

Wisata Alam Pangalengan

Wisata Alam Pangalengan | Foto : www(dot)kompasiana(dot)com

Wilayah yang terkenal sebagai penghasil dan pengolah susu terbesar dan terbaik di Bandung ini, memiliki potensi alam yang tak kalah hebatnya. Akses jalan yang menanjak dan berliku kiranya menjadi hiburan utama sebelum memasuki kawasan atau beragam tempat wisata alam di Bandung ini.

Situ Cisanti Pangalengan

Situ Cisanti Pangalengan | Foto : www(dot)kompasiana(dot)com

Di pertengahan Jalan menuju Pangalengan, kita bisa mengunjungi wana wisata Gunung Puntang di wilayah Cimaung. Sementara di Pangalengan sendiri, kita bisa menikmati beragam keindahan alam, mulai dari perkebunan teh Malabar, Situ Cileunca, Pemandian air panas Ranca Bolang, Situ Cisanti, hingga berarung jeram di Sungai Palayangan.

5. Bandung Timur

Situ Sangkuriang Bandung

Situ Sangkuriang Bandung | Foto : travelling(dot)blogekstra(dot)com

Banyak yang memandang sebelah mata pada wilayah ini. Padahal jika kita mengunjungi ketinggian di Bandung Timur, kita akan terpana oleh keindahan alam di wilayah ini. Beberapa objek wisata alam di Bandung Timur yang bisa disebutkan adalah Batu kuda, Oray Tapa, Batu Lonceng, Cikadut, Caringin Tilu, Situ Sangkuriang dan masih banya lagi. Bahkan, dibawah pemerintahan Ridwan Kamil, Bandung Timur disebut-sebut akan menjadi pusat kota Bandung.

Itulah sedikit informasi mengenai tempat wisata alam di Bandung yang dapat disampaikan. Semoga dapat menjadi referensi waktu liburan Anda.

Baca juga : 4 dari Puluhan Pantai Di Sukabumi Ini Mampu Mengalahkan Keseruan Wisata Di Luar Negeri!

One Response

Add Comment