3 Taman Kebugaran Bandung yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar

Taman Kebugaran Bandung

Taman Kebugaran Bandung | Foto : ricasharah(dot)blogspot(dot)com

Pemerintah Kota Bandung saat ini memang tengah gencar-gencarnya membangun fasilitas public yang ramah dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat. Berbagai fasilitas public terus dikembangkan dan dibangun dengan konsep yang menarik dan tentunya sangat bermanfaat bagi semua kalangan. Salah satu fasilitas public yang hingga saat ini masih terus dibangun dan dikembangkan di Kota Bandung adalah taman.

Seperti yang sudah banyak diketahui, taman-taman di Bandung kini kian banyak. Beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi tujuan wisata bagi berbagai kalangan wisatawan, baik lokal maupun asing. Sebut saja taman film, taman musik, taman jomblo, taman superhero, dan taman-taman tematik lainnya mulai bermunculan.

Taman Di Bandung

Taman Di Bandung | Foto : wikimapia(dot)org

Di antara banyaknya taman-taman tematik, ada taman kebugaran Bandung yang bisa membantu pengunjung untuk tetap bugar, sehat, namun tidak mengeluarkan uang. Ya, taman-taman ini memungkinkan setiap pengunjungnya untuk terus bergerak aktif dan gesit. Tentu hal tersebut akan membuat badan sehat, bugar, dan menyenangkan.

Taman yang dapat menjadi referensi pengunjung untuk tetap bugar sekaligus berekreasi adalah Taman Gesit, Taman Fitnes, dan Taman Aktif. Ketiga taman ini memang didesain sebagai sarana olahraga dan bergerak bagi masyarakat yang menggunakannya untuk tetap sehat dan bugar.

• Taman Fitnes

Taman Fitnes Bandung

Taman Fitnes Bandung | Foto : destinasianews(dot)com

Seperti namanya, taman ini merupakan taman yang didesain untuk para pengunjung yang ingin melakukan kegiatan olahraga outdoor dengan peralatan gym seperti layaknya tempat fitness indoor. Tidak kalah seperti tempat fitness pada umumnya, disini pengunjung bisa secara bebas menggunakan alat-alat gym, seperti Chest Press, Elliptical Trainer, Sit-up Bench, hingga Cross Trainer. Semua peralatan gym disini disediakan secara legkap dan gratis.

Fasilitas Di Taman Fitnes

Fasilitas Di Taman Fitnes | Foto : beritadaerah(dot)co(dot)id

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan fasilitas public di Bandung ini, bisa langsung mengunjunginya di Jl. Teuku Umar, tepatnya di belakang UNPAD, Dipatiukur.

• Taman Gesit

Taman Gesit Bandung

Taman Gesit Bandung | Foto : www(dot)serbabandung(dot)com

Taman kebugaran Bandung lainnya adalah Taman Gesit. Taman yang mengusung konsep green dan aktif ini berada di Jl. Dipatiukur Bandung. Taman yang dibangun atas kerja sama pihak Pemkot Bandung dan pihak ketiga sebagai investor dana CSR ini memang didesain agar pengunjungnya lebih aktif bergerak. Berbagai fasilitas yang tersedia di tempat ini memungkinkan pengunjungnya untuk bergerak aktif, sehingga badan akan terasa bugar.

Sarana Publik Taman Gesit Bandung

Sarana Publik Taman Gesit Bandung | Foto : www(dot)beritasatu(dot)com

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di Taman Gesit ini di antaranya adalah tree deck, rope spider, monkey bar, dan incline board. Beberapa fasilitas ini bisa digunakan oleh pengunjung secara bebas dan tentunya gratis. Ada juga tempat parker sepeda bagi pengunjung yang datang dengan membawa sepeda. Menarik bukan? Tunggu apalagi, segera kunjungi Taman Gesit di Jl. Dipatiukur Bandung yang bisa membuat badan bugar.

• Taman Aktif

Active Park Bandung

Active Park Bandung | Foto : nspertiwi199dot)wordpress(dot)com

Taman Aktif atau Active Park merupakan taman tematik baru yang ada di Kota Bandung. Taman ini baru diresmikan oleh Walikota Bandung pada Minggu, 13 September 2015. Taman yang berlokasi di Jl. WR. Supratman Bandung ini menyediakan berbagai fasilitas olahraga lengkap diluar ruangan. Sama halnya seperti Taman Fitnes di Jl. Teuku Umar, Bandung, taman ini dilengkapi dengan beberapa peralatan kebugaran layaknya peralatan yang ada di Gym.

Taman Aktif

Taman Aktif | Foto : www(dot)galamedianews(dot)com

Beberapa peralatan olahraga Gym yang terdapat di taman ini di antaranya, cardio, lower body workout, upper workout, hingga core muscle exercise. Melalui program Active Park ini, Pemkot Bandung bersama pihak ketiga yang membantu membangun ketersediaan Taman Aktif ini.

Diharapkan, dengan adanya 3 taman kebugaran Bandung ini, banyak pengunjung khususnya warga Bandung melakukan aktivitas yang bisa membugarkan badannya. Selain mudah dijangkau, fasilitas publik ini disediakan secara gratis.

Baca Juga : Obyek Wisata di Bandung Bernuansa Budaya dan Sejarah

Add Comment