Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Alternatif Berlibur Selain di Pusat Kota

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung | Foto : wisatahd(dot)hatenablog(dot)com

Kebanyakan anak-anak zaman sekarang senangnya main ke pusat kota, di tengah modernisasi. Padahal tempat wisata di Kabupaten Bandung punya kelebihan. Jika tidak percaya coba cek dibawah ini tentang tempat-tempat yang ada di kabupaten. Apa saja yang ada disana? Langsung saja.

Situ Ciburuy

Wisata Situ Ciburuy

Wisata Situ Ciburuy | Foto : exspresiku(dot)blogspot(dot)com

Saking terkenalnya, tempat ini dijadikan judul sebuah lagu tradisional Sunda. Situ atau danau ini terbentuk secara alami. Luas danau ini sekitar 25 hektar, mempunyai pulau yang rindang dengan pepohonan. Letaknya ada di tengah danau. Untuk bisa melewati tengah danau Anda bisa menyewa perahu yang terparkir di sisi danau. Hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15.000 rupiah.

Wisata Di Situ Ciburuy Bandung

Wisata Di Situ Ciburuy Bandung | Foto : www(dot)bandungtourism(dot)com

Danau ini sudah ditata supaya lebih rapi, salah satunya jalan masuk ke tepi danau sudah diperbaiki. Sekarang sudah ada kedai minuman, makanan, cenderamata, buah-buahan, rumah makan, tempat pentas seni juga perahu.

Taman Bunga Cihideung

Wisata Taman Bunga Cihideung

Wisata Taman Bunga Cihideung | Foto : www(dot)sewavilla(dot)org

Cihideung adalah sebuah desa yang ada di Kecamatan Parongpong. Dulu hanya tempat bercocok tanam biasa, tidak ada yang istimewa. Namun semakin lama berkembang jadi sebuah kawasan wisata bunga. Di sepanjang desa memang terlihat banyak sekali bunga yang dikembangbiakkan.

Wisata Taman Bunga Cihideung Lembang

Wisata Taman Bunga Cihideung Lembang | Foto : bungarossa(dot)com

Desa yang jadi tempat wisata di kabupaten Bandung ini ada pada jarak 20 km dari Bandung. Untuk mencapainya bisa dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika ingin menikmati indahnya perkebunan yang ada di sepanjang jalan menuju desa ini, lewatilah jalan Cihanjuang. Segar dan sejuknya sangat menentramkan hati.

Rumah Bunga Rizal

Rumah Bunga Rizal

Rumah Bunga Rizal | Foto : kaktusrizal(dot)blogspot(dot)com

Mungkin namanya belum terlalu dikenal dibandingkan Taman Bunga Cihideung meski sudah ada sejak 33 tahun yang lalu. Namun keindahannya tidak mungkin kalah. Awalnya adalah tempat menyalurkan hobi tapi kemudian malah jadi tempat budidaya jenis-jenis kaktus, anggrek dan tanaman hias yang lain.

Salah Satu Koleksi Tanaman Di Rumah Bunga Rizal

Salah Satu Koleksi Tanaman Di Rumah Bunga Rizal | Foto : www(dot)flickr(dot)com

Kini, sesuai dengan waktu yang berlalu, Rumah Bunga Rizal memroduksi produk-produk kreatif untuk menunjang hobi berkebun. Ada kawat penyangga tanamanm, cover pot juga lain sebagainya. Semuanya adalah buatan tangan tapi mutunya paling bagus.

Salah Satu Sudut Di Rumah Bunga Rizal

Salah Satu Sudut Di Rumah Bunga Rizal | Foto : kaktusrizal(dot)blogspot(dot)com

Konsep atau sensasi dari tempat ini adalah seperti sebuah rumah yang suasanya enak jika dinikmati oleh teman dekat dan keluarga. Rumah Bunga Rizal dibuka untuk siapa saja, bukanya dari pukul 07.00-16.00 WIB setiap harinya.

Itulah tiga buah tempat wisata di Kabupaten Bandung yang bisa membuat jenuh Anda hilang. Daripada berlibur ke pusat kota nanti Anda malah tambah pusing dengan kemacetan, hawa panas dan lain sebagainya. Lebih baik datang ke tempat wisata kabupaten yang umumnya lebih asri dan menenangkan.

Baca juga : Tempat Wisata Di Bandung Indonesia


Add Comment