Keistimewaan yang Hanya ada di Tempat Wisata di Bandung Indonesia

34 Likes Comment
Tempat Wisata di Bandung Indonesia

Tempat wisata di Bandung Indonesia selalu ramai pada saat weekend. Penyebabnya karena banyak wisatawan dari kota lain datang ke kota ini, terutama  dari Jakarta. Bisa dengan mudah dan sering Anda menemukan kendaraan dengan plat nomor B. Apa yang menarik dari tempat wisata di Bandung? Ini dia rangkumannya.

Wisata Belanja di Factory Outlet

Wisata Factory Outlet Di Bandung
Wisata Factory Outlet Di Bandung | Foto : www(dot)kompasiana(dot)com

Adalah salah satu destinasi utama para wisatawan dari luar kota datang ke Bandung. Bandung dikenal sebagai kota fashion dan tren di Indonesia, tidak heran mereka berbondong-bondong datang ke Bandung hanya untuk berbelanja. Tempat yang biasanya didatangi adalah FO atau factory outlet. Contohnya yang berada di Jl. Riau, Dago dan masih banyak lagi.

Jadi jika ingin dapat berbagai barang fashion yang bagus datang saja berbelanja ke Bandung.

Wisata Kuliner Makanan Khas

Wisata Kuliner Di Kota Bandung
Wisata Kuliner Di Kota Bandung | Foto : cumibunting(dot)com

Kuliner Bandung telah dikenal baik oleh orang-orang seluruh Indonesia. Lagi-lagi terutama di kota tetangga (Jakarta). Nama-nama makanan seperti seblak, cireng, cimol, cilok, surabi, batagor, dan banyak lagi sudah bukan nama asing di telinga mereka. Demi untuk mencicipi bagaimana rasa makanan-makanan tersebut mereka rela pergi lumayan jauh ke kota kembang ini.

Makanan Khas Di Kota Kembang Bandung
Makanan Khas Di Kota Kembang Bandung | Foto : nginepmana(dot)com

Makanan-makanan itu tidak sulit ditemukan di Bandung. Dimana saja penjual makanan-makanan itu ada, baik di pinggir jalan maupun pusat perbelanjaan. Makanan Sunda lain seperti lalap, sambal, ikan asin, lotek dsb juga difavoritkan banyak orang dari kota lain. Tidak jauh beda dengan makanan Padang meski makanan Bandung (Sunda) masih ada dibawahnya.

Wisata Alam Dataran Tinggi

Wisata Alam Dataran Tinggi
Wisata Alam Dataran Tinggi | Foto : www(dot)anekawisata(dot)com

Dimana lagi selain tempat wisata di Bandung Indonesia yang punya banyak wisata alam. Di kota lain memang ada wisata alam tapi tidak sebanyak disini. Maklum saja karena Bandung dikelilingi oleh gunung jadi banyak dataran tinggi yang jadi destinasi wisata.

Wisata Alam Dari Ketinggian Di Bandung
Wisata Alam Dari Ketinggian Di Bandung | Foto : travel(dot)grivy(dot)com

Contoh wisata alam yang ada karena banyaknya dataran tinggi disini adalah perkebunan (kebun stroberi, teh dll), tempat pemerahan susu sapi, curug, situ, area outbound, pegunungan, dan hutan-hutan.

Itulah alasan mengapa banyak wisatawan dari kota lain yang datang kesini. Mereka kebanyakan jenuh dengan panasnya kota mereka, ditambah masalah-masalah lainnya. Hanya dengan menginjakkan kaki di Bandung banyak dari mereka yang sudah bahagia apalagi ketika sudah sampai ke tujuan mereka.

Wisata Perbukitan Di Bandung
Wisata Perbukitan Di Bandung | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Itulah istimewanya tempat wisata di Bandung Indonesia. Kota Parahyangan ini bisa dibilang kota paling populer di Indonesia karena wisatanya yang kaya dan selalu menarik perhatian. Sesuai dengan slogan yang diberikan kepada Bandung dari Ridwan Kamil, yaitu “Bandung Juara”.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *