Ingin Tahu Apa Saja yang Bisa Dilakukan Di Tempat Wisata di Dago Bandung? Disini Tempatnya!!

Wisata Kuliner Bandung Dago

Wisata Kuliner Bandung Dago | Foto : viennahotels4u(dot)com

Tempat wisata di Dago Bandung begitu banyak. Dago menjadi salah satu tempat paling difavoritkan orang Bandung juga luar kota untuk mengisi liburan. Ini dia beberapa tempat wisata Dago yang patut dikunjungi.

Malam Minggu di Jalan Dago

Nongkrong Di Dago Bandung

Nongkrong Di Dago Bandung | Foto : kotawisataindonesia(dot)com

Malam minggu akan sangat menyenangkan jika Anda mengunjungi Jalan Dago. Ada aktifitas-aktifitas menarik yang mungkin jarang Anda temukan. Contohnya liputan acara-acara, penyiaran stasiun-stasiun radio, kegiatan anak muda, atraksi kesenian, dan macam-macam.

Dago Tea House

Dago Tea House | Foto : culturespect(dot)blogspot(dot)com

Pokoknya pada malam minggu, Dago ini sangat hidup. Sangat ramai dan seru, penuh dengan anak-anak muda. Bukan yang sedang pacaran saja tapi yang berkreasi juga. Oh ya, di Jalan Dago juga sering dijadikan tempat “ngamen” para artis atau band.

Nongkrong di Dago Plaza

Dago Plaza Bandung

Dago Plaza Bandung | Foto : www(dot)snipview(dot)com

Belum lengkap jika berwisata di tempat wisata di Dago Bandung tapi tidak mampir ke Dago Plaza, atau yang saat ini lebih dikenal sebagai ACE Dago. Seperti di setiap sudut jalan Dago, Dago Plaza juga tempat nongkrongnya anak muda. Tempat ini jadi salah satu yang difavoritkan untuk dijadikan wadah kegiatan-kegiatan.

Daripada diam di rumah atau di hotel (untuk wisatawan) lebih baik keluar dan rasakan kemeriahan suasana malam di Dago.

Car Free Day

Bandung Car free Day

Car free Day Dago | Foto : bandungtraveler(dot)com

Jika di Jakarta, pelaksanaan Car Free Day dilakukan disekitar kawasan Senayan. Maka di Bandung, kegiatan CFD tersebut dilakukan di Dago. Orang yang membawa kendaraan bermotor akan memarkirkan kendaraannya di kolong jembatan Pasupati. Selanjutnya mereka akan berjalan kaki mengunjungi CFD yang jaraknya tidak jauh dari jembatan itu dan huruf D.A.G.O yang dibuat besar-besar itu.

Jika malas jalan kaki Anda bisa bersepeda santai ke sana. Car free day berlaku dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Akan ada banyak kegiatan menyenangkan, lagi-lagi yang didominasi oleh anak muda. Mungkin saja ada bisa menemukan atraksi cheerleaders, periksa darah gratis, dan lain-lain.

Tempat Anak Bermain

Minggu Car Free Day Dago Bandung

Kawasan Dago Bandung | Foto : adrianpradana(dot)wordpress(dot)com

Di tengah dari Jalan Dago, ada taman yang digunakan untuk menghibur anak. Tepatnya ada di dekat Taman Ganesha. Selain bisa nikmati teduhnya jalan yang dipenuhi pepohonan, anak-anak bisa juga menunggangi kuda untuk menelusuri Jalan Dago. Jika ingin makan sesuatu akan banyak jajanan murah disekitar Taman Ganesha.

Itu dia apa yang bisa dilakukan di tempat wisata di Dago Bandung. Tentu bukan itu saja, masih banyak yang lainnya. Misalnya makan di restoran-restoran sepanjang Jalan Dago atau belanja di factory outlet yang ada disana.
Selamat menikmati suasana penuh keceriaan di Dago!

Add Comment