Tanjung Lesung Banten – Pantai Di Banten Bernuansa Bali

Tanjung Lesung Banten

Tanjung Lesung Banten | Foto : tataruangpertanahan(dot)com

Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki beberapa pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak pantai-pantai indah yang disukai oleh wisatawan, baik lokal maupun asing. Sebut saja Pantai Kuta Bali, yang begitu mempesona hingga wisatawan asing dari berbagai kalangan, mulai dari artis Hollywood, pejabat tinggi, dan tokoh-tokoh dunia lainnya sering berkunjung ke pantai Indonesia yang satu ini.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung | Foto : tanjunglesungvilla(dot)com

Bukan hanya Pantai Kuta yang begitu mempesona yang banyak dikunjungi wisatawan. Masih banyak juga pantai-pantai yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Kuta Bali, salah satunya adalah Pantai Tanjung Lesung Banten.

Tanjung Lesung Di Banten

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung | Foto : blog.goindonesia(dot)com

Tanjung Lesung adalah salah satu pantai yang terletak di Pandeglang, Banten. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan yang sangat memukau. Suasana pantai Tanjung Lesung hampir mirip dengan suasana pantai yang ada di Bali. Tidak heran jika Tanjung Lesung disebut-sebut sebagai “Bali-nya Pulau Jawa”.

Kuta-nya Banten

Kuta-nya Banten | Foto : indonesia-tourism(dot)com

Sebagai salah satu pantai yang masih “perawan”, pantai ini memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi. Ketika memasuki kawasan tanjung Lesung, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan pohon-pohon besar berjajar layaknya canopy disepanjang jalan menuju pantai tersebut. Jalan ini merupakan akses masuk menuju cottage atau penginapan yang tersedia di kawasan Tanjung Lesung.

Sepanjang Jalan Menuju Tanjung Lesung

Sepanjang Jalan Menuju Tanjung Lesung | Foto : marischkaprudence(dot)blogspot(dot)com

Semakin dalam perjalanan dilanjutkan, pengunjung akan merasakan nuansa hijau dari pepohohan yang melengkapi  keindahan pasir di pinggir pantai. Padu padan nuansa alam tersebut merupakan panorama alam yang sempurna dan tidak terkalahkan.

Pinggir Pantai Tanjung Lesung

Pinggir Pantai Tanjung Lesung | Foto : www(dot)pasirpantai(dot)com

Sebagai tempat yang memiliki keindahan dan panorama alam yang maksimal, oleh Pemerintahan Indonesia tempat ini dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sector pariwisata pada tahun 2012. Bahkan, kawasan pariwisata yang tergolong baru tersebut ditetapkan sebagai salah satu dari 50 destinasi pariwisata nasional oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

KEK Tanjung Lesung Banten

KEK Tanjung Lesung Banten | Foto : www(dot)koran-sindo(dot)com

Sebagai destinasi wisata recommended di Indonesia, Tanjung Lesung ini dikelola oleh PT. Banten Jawa Barat yang merupakan anak perusahaan dari PT. JABABEKA, Tbk yang sudah terpercaya dan lebih dari 20 tahun berpengalaman dalam pengembangan township di Indonesia.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Pantai Tanjung Lesung Banten | Foto : www(dot)indonesia(dot)travel

Tanjung Lesung Banten ini terletak di Pandeglang, tepatnya di bagian barat Selat Sunda (170 km dari Jakarta). Dengan luas sekitar 1.500 hektar, kawasan ini memberikan keindahan alam yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata Di Tanjung Lesung

Pinggiran Pantai Tanjung Lesung

Pinggiran Pantai Tanjung Lesung | Foto : www(dot)sapujagat(dot)com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya, Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai di Pulau Jawa yang memiliki nuansa alam mengagumkan. Ada banyak spot menarik yang bisa menjadi unggulan ditempat ini.

Spot Menarik Di Pantai Tanjung Lesung

Spot Menarik Di Pantai Tanjung Lesung | Foto : suaratangsel(dot)com

Sebagai salah satu pantai indah di bagian barat Pulau Jawa, Tanjung Lesung Banten memang memiliki potensi wisata yang menyenangkan. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam di pinggiran pantai yang sangat alami, keindahan laut pun juga bisa didapatkan disini.

Objek Wisata Gunung Krakatau Di Tanjung Lesung

Objek Wisata Gunung Krakatau Di Tanjung Lesung | Foto : www(dot)skanaa(dot)com

Ada banyak wisata alam dan kekayaan budaya disekitar pantai, seperti Gunung Krakatau, Ujung Kulon, Pulau Panaitan, Pulau Peucang, dan juga Kampung Baduy yang terkenal dengan tradisi serta adatnya yang masih dipegang teguh penduduknya.

Cotage Di Tanjung Lesung

Cotage Di Tanjung Lesung | Foto : thepresidentpostindonesia(dot)com

Selain itu, disini juga tersedia cottage atau penginapan yang langsung menghadap ke pantai Tanjung Lesung Banten, sehingga pengunjung tinggal berjalan kaki untuk menuju area pantai. Beberapa cottage bahkan menyediakan nuansa layaknya cottage di Bali. Unit-unit cottage dipisah dengan jalanan bebatuan dan rumput-rumput yang hijau. Ada juga kolam yang dipenuhi bunga teratai dengan pohon-pohon besar disekitarnya.

Tanjung Lesung Beach Hotel

Tanjung Lesung Beach Hotel | Foto : marischkaprudence(dot)blogspot(dot)com

Salah satu penyedia cottage yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung adalah Tanjung Lesung Beach Hotel. Disini ada sekitar 61 unit cottage dengan beragam tipe dan harga. Untuk tipe Zamrud yang menyediakan 1 bedroom disewakan dengan harga Rp 1,2 hingga Rp 1,7 juta per malam. Ada juga tipe Mutiara dengan 2 bedroom seharga Rp 2,8 hingga 3,3 juta per malam. Dan tipe Berlian dengan 4 bedroom seharga Rp 5 juta hingga Rp 5,7 juta per malam.

Cotage Di Tanjung Lesung Beach Hotel

Cotage Di Tanjung Lesung Beach Hotel | Foto : marischkaprudence(dot)blogspot(dot)com

Selain bisa menikmati keindahan alam di hotel sekitar Pantai Tanjung Lesung tersebut, pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan disekitar pantai di Banten tersebut, seperti Glass Bottom, Banana Boat, Donut Boat, hingga Krakatau Excursion (menikmati alam khas Gunung Krakatau).

Penasaran dengan Pantai Tanjung Lesung Banten yang tidak jauh dari ibukota Jakarta ini? Segera agendakan waktu berlibur Anda.

Add Comment