The Green Forest Resort – Tempat Wisata Alam Alternatif Di Kawasan Pusat Bandung

The Green Forest Resort

The Green Forest Resort | Foto : www(dot)klikhotel(dot)com

Sebagai ibukota provinsi, Bandung memang menjadi pusat wisata bagi wisatawan di beberapa kota sekitarnya. Banyak jenis wisata yang bisa dikunjungi di kota berjuluk Parisj Van Java tersebut. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, fashion, dan lainnya terus bermunculan di Bandung. Tidak heran jika Bandung menjadi tujuan wisata utama pada saat musim libur tiba.

Yang paling banyak dicari wisatawan di Kota Bandung adalah wisata alam. Memang, wisata alam di Bandung seperti tidak ada habisnya. Selain berada di wilayah tropis, Bandung juga diperkaya dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa Tuhan menciptakan Bandung ketika tersenyum. Hal ini memang tidak berlebihan rasanya jika kita melihat pemandangan alam yang ada di seputaran Bandung.

Pemandangan di The Green Forest Resort

Pemandangan di The Green Forest Resort | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)com

Sudah banyak tempat wisata alam Bandung yang terkenal dikalangan wisatawan. Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang sayang dilewatkan adalah The Green Forest Resort. Sebuah resort yang terletak di Lembang ini menyuguhkan nuansa berbeda dengan tempat-tempat wisata alam di tempat lainnya. Penasaran? Berikut penjelasan lengkapnya.

The Green Forest Resort Bandung

The Green Forest Resort merupakan salah satu resort atau penginapan yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang tentunya menarik perhatian. Disini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati kamar penginapan yang semuanya terbuat dari kayu. Pengunjung juga bisa merasakan berbagai fasilitas lainnya yang tidak bisa didapatkan ditempat lain.

Material Alam di The Green Forest Resort Bandung

Material Alam di The Green Forest Resort Bandung | Foto : hotelier-indonesia(dot)com

Resort yang mengusung konsep go green ini memang menyiapkan berbagai fasilitas penginapan yang terbuat dari alam. Seluruh kamar penginapan dibuat menggunakan kayu yang nyaman dan hangat. Lokasi kamar penginapan pun sangat strategis. Terletak di tengah alam luas, pengunjung akan merasakan sensasi terbangun di pagi hari dengan suara kicauan burung dan suara gemericik air sungai yang tidak terletak jauh dari penginapan.

Bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas cottage, beberapa layanan yang diberikan di antaranya adalah WiFi gratis, pemanas air, pembuat kopi, televise, telepon, mini bar, dan pelayanan lain yang biasa ada di sebuah penginapan. Ada juga layanan binatu atau layanan pribadi lainnya yang bisa disiapkan sesuai permintaan. Pengunjung juga bisa menikmati suasana alam ditempat menginap dengan suguhan makanan yang bisa dipesan melalui line telepon.

Kampung Awi di The Green Forest Resort

Kampung Awi di The Green Forest Resort | Foto : www(dot)greenforestresort(dot)com

Bagi pengunjung yang merencanakan untuk menginap di salah satu tempat wisata alam mengasyikan di Bandung ini, ada beberapa fasilitas yang bisa dicoba, seperti fasilitas permainan outbound, hiking di sekitar The Green Forest Resort, dan juga menikmati pemandangan. Ada juga restoran yang bisa dijadikan tujuan wisata kuliner yang bernama Kampung Awi.

Kampung Awi merupakan sebuah restoran unik dengan meyediakan ruangan indoor maupun outdoor bagi pengunjungnya. Restoran ini menyediakan masakan tradisional khas Sunda dan Indonesia. Terletak di bagian alam di Green Forest Bandung, Kampung Awi ini menyuguhkan nuansa makan yang alami bagi pengunjungnya. Dengan dikelilingi hutan tropis, angin udara yang segar, dan suara gemericik air sungai yang terletak tidak jauh dari cottage, membuat restoran yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Fasilitas di The Green Forest Resort

Fasilitas di The Green Forest Resort | Foto : www(dot)kitakemon(dot)com

Bagi pengunjung yang ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat pesta, baik untuk ulang tahun atau pernikahan, pengelola resort ini juga melayani hal tersebut. Ada satu tempat yang berada di puncak bukit The Green Forest yang bisa pengunjung gunakan untuk menggelar pesta. Dengan pemandangan alam perbukitan yang luas dan menyejukkan, tempat ini cocok juga digunakan gathering, meeting room, dan kegunaan lainnya yang bisa menampung banyak orang.

Ada beberapa jenis paket yang bisa pengunjung gunakan untuk menggelar acara di The Green Forest ini, di antaranya;

  • Meeting Package
Meeting Package di The Green Forest Resort

Meeting Package di The Green Forest Resort | Foto : www(dot)thegreenforestresort(dot)com

Ada 4 jenis paket yang bisa dipilih untuk menggunakan The Green Forest sebagai tempat untuk membicarakan pekerjaan. Jenis-jenis paket yang tersedia dibedakan berdasarkan waktu penggunaan. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 225.000 hingga Rp 950.000.

Untuk fasilitas meeting, pengunjung tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola sudah mempersiapkan berbagai keperluan meeting standar, seperti meeting room usage, standar keperluan meeting (big screen, projector, flip chart, dan stationary), standar soundsystem, dan snack.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas meeting room di Green Forest ini dapat menghubungi di line telp. (022) 8888 0144.

  • Wedding Package
Wedding Package di The Green Forest Resort

Wedding Package di The Green Forest Resort | Foto : www(dot)lanoviawedding(dot)com

Ada beberapa paket pernikahan bagi pengunjung yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan, ada paket pilihan. Beberapa pilihan di antaranya adalah chapel package, silver package, gold package, dan platinum package. Rate harga dari paket-paket tersebut berkisar antara Rp 10.000.000 hingga Rp 72.500.000.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas wedding package di Green Forest ini dapat menghubungi di line telp. (022) 8888 0144.

  • Gathering Package
Gathering Package di The Green Forest Resort

Gathering Package di The Green Forest Resort | Foto : archive(dot)kaskus(dot)co(dot)id

Selain fasilitas meeting room dan wedding package, ada juga paket yang bisa dipilih pengunjung, yaitu gathering package. Bagi pengunjung yang ingin merayakan acara gathering, ulang tahun, khitanan, seminar, arisan, atau acara lainnya, bisa juga diadakan di The Green Forest Lembang ini. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik, pengunjung bisa memesan dengan harga mulai Rp 120.000/nett.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas ghatering di Green Forest ini dapat menghubungi di line telp. (022) 8888 0144.

Wedding Capple Dan Jembatan Goyang Di Green Forest Resort Bandung

Wedding Capple di The Green Forest Resort

Wedding Capple di The Green Forest Resort | Foto : klikhotel(dot)com

Satu yang menjadi favorit dikalangan wisatawan yang datang ke tempat tersebut adalah Wedding Capple. Wedding capple ini memiliki bentuk bangunan yang sangat menarik. Bentuknya segitiga berwarna putih mirip dengan sebuah tenda darurat raksasa yang artistik.

Tidak hanya itu, wedding capple ini juga dikelilingi oleh kaca-kaca jendela besar, sehingga keindahan alam disekitarnya pun tetap terlihat meskipun pengunjung berada di dalamnya. Disini, biasanya diadakan resepsi pernikahan atau mungkin juga pree wedding. Dengan suasana alam yang sangat terasa, wedding capple ini sangat memanjakan pengunjung yang gemar berfoto ria.

Jembatan Gantung Di The Green Forest Resort

Jembatan Gantung Di The Green Forest Resort | Foto : ridwanderful(dot)wordpress(dot)com

Selain wedding capple, disini juga ada jembatan goyang yang menggantung di atas sungai. Jembatan ini dibuat sesuai dengan konsep Green Forest Resort, yaitu go green. Terbuat dari material kayu dan tali tambang berwarna hijau, membuat jembatan goyang ini sangat menyatu dengan alam.

Resort unik ini berada di kawasan yang cukup dekat dengan pusat Kota Bandung. Terletak di Jl. Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat yang tentunya dapat dengan mudah ditemukan. Untuk lebih mempermudah, pengunjung menuju kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonedia) sebagai patokan jalan.

Lokasi The Green Forest Resort

Lokasi The Green Forest Resort | Foto : www(dot)greenforestresort(dot)com

Dekat dengan kampus UPI, terdapat terminal ledeng yang bisa langsung mengarahkan pengunjung ke kawasan Jalan Sersan Bajuri. Pengunjung bisa mengikuti jalan tersebut hingga melewati Madja House dan Kampung Gajah Wonderland. Dari Kampung Gajah Wonderland, jarak menuju The Green Forest Resort sekitar 100 meter.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini? Yuk segera kunjungi tempat tersebut dan abadikan sensasinya.

Add Comment