Mau Refreshing? Yuk Kunjungi Beberapa Kolam Renang di Bandung yang Recommended

Kolam Renang di Bandung

Kolam Renang di Bandung | Foto : www(dot)thebandungtour(dot)com

Sebagai daerah tujuan wisata, merupakan hal yang mudah untuk mencari kolam renang di Bandung. Karena bagaimanapun juga selain mempunyai tujuan untuk berwisata belanja, kuliner, dan menikmati keindahan alam ada sebagian pelancong yang ingin berolahraga, khususnya renang.

Berikut ini beberapa tempat renang yang bisa menjadi pilihan refreshing Anda;

Batununggal

Kolam Renang Batununggal Bandung

Kolam Renang Batununggal Bandung | Foto : www(dot)playbuzz(dot)com

Salah satu kolam renang yang direkomendasikan untuk wisatawan yang datang berkunjung di Bumi Parahyangan adalah Batununggal yang terletak di Jl. Batununggal Indah IX no 2. Kolam renang ini berada di kompleks BIC atau Batununggal Indah Club. Tidak sama dengan kolam renang lainnya, Kolam renang Batununggal menyediakan kolam air hangat yang berada dalam ruangan.

Selain kolam renang, tersedia pula fasilitas untuk melakukan kegiatan olahraga lainnya seperti, senam aerobik, bulutangkis, tennis hingga gym. Harga tiket masuknya tergolong murah, yaitu 25 ribu rupiah untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa 50 ribu.

Sabuga

Kolam Renang Sabuga

Kolam Renang Sabuga | Foto : haidibarasa(dot)wordpress(dot)com

Berikutnya yaitu kolam renang Sabuga yang ada di Sasana Budaya Ganesah di Jalan Taman Sari nomor 73. Kolam renang ini juga berada dalam suatu kompleks olahraga yang paling besar di kota kembang.

Kolam renang sendiri terletak di lantai dua dan di tempat tersebut tersedia fasilitas untuk loncat indah dan beberapa kegiatan wisata air lainnya. Harga tiket masuknya lebih murah lagi sebesar 12 ribu untuk hari biasa. Sedangkan hari Minggu dan hari libur menjadi 15 ribu.

Bikasoga

bandung.panduanwisata.id

Kolam Renang Bikasoga Bandung | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Bikasoga merupakan kolam renang yang terletak di Jl Suralaya no 102, kawasan Buah Batu. Sebagian besar pengunjungnya adalah anak-anak usia remaja atau sekolah, karena lokasinya memang berdekatan sekali dengan beberapa sekolah yang ada di kota Bandung, terutama di Kawasan Buah Batu. Di hari biasa harga tiket masuknya adalah 25 ribu rupiah sedangkan untuk hari Minggu dan hari libur naik menjadi 30 ribu.

Meski lebih mahal dibanding Sabuga namun kolam renang di Bandung ini lebih nyaman sebab ada alat perlindungan berupa atap. Sehingga meski hujan sedang pengunjung tetap bisa melaksanakan kegiatan olahraga renangnya dengan nyaman. Dan ketika pada siang hari atau matahari sedang bersinar terang, suasananya juga tetap sejuk dan nyaman karena tidak membuat mata jadi silau.

Graha Tirta Siliwangi

Kolam Renang Graha Tirta Siliwangi

Kolam Renang Graha Tirta Siliwangi | Foto : grahatirtasiliwangi(dot)blogspot(dot)com

Kolam renang yang satu ini berada di Jl. Belitung tepat di belakang Stadion Siliwangi. Selain bisa diguankan untuk olahraga renang bagi pengunjung berusia dewasa Graha Tirta Siliwangi juga dilengkapi dengan aneka macam sarana permainan, khususnya untuk anak-anak.

Karena itu kolam renang di Bandung yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai obyek wisata keluarga. Apalagi bangunannya tergolong masih baru sehingga kondisinya nyaman dan bersih. Setiap penjunjung yang datang ke tempat ini harusnya membayar tiket masuk seharga 50 ribu rupiah.

Cipaku

Kolam Renang Cipaku Bandung

Kolam Renang Cipaku Bandung | Foto : id(dot)foursquare(dot)com

Kolam renang rekomended berikutnya adalah Cipaku yang berlokasi di Jl. Cipaku Indah XI 4 Ledeng. Kolam renangnya ada dua, yaitu menggunakan air hangat dan air dingin. Harga tiket masuknya untuk hari biasa adalah 25 ribu rupiah, sedangkan pada akhir pekan serta hari libur dinaikan menjadi 27 ribu.

Bagi pengunjung atau wisatawan yang merasa lapar setelah berolahraga renang, dapat datang ke resto atau beberapa tempat makan yang disediakan oleh pengelolanya. Di tempat ini tersedia berbagai macam menu masakan yang harganya tidak terlalu mahal.

Sampoerna Sports Center

Kolam Renang Sampoerna Sports Center Bandung

Kolam Renang Sampoerna Sports Center Bandung | Foto : www(dot)mulforddotco(dot)id

Kolam renang Sampoerna berlokasi di Jl. Padasaluyu no 10 kawasan Ledeng. Kolam rengang Sampoerna Sports Center ini terdiri atas dua pilihan, yaitu pilihan kolam renang di dalam ruangan maupun kolam renang di luar ruangan. Selain kolam renang, disediakan pula lapangan futsal yang letaknya masih berada dalam satu kompleks.

Sarana olahraga kolam renang di Bandung ini mengenakan tarif sebesar 25 ribu rupiah untuk hari biasa. Kemudian untuk hari Minggu dan hari libur, kenaikannya tidak terlalu besar hanya 25 ribu saja.

Penasaran? Yuk isi waktu luang dengan refreshing di kolam renang Bandung.

Leave a Reply