Wisata Alam Menyenangkan di Kebun Teh Pengalengan

Wisata Alam

Wisata Alam | Foto : toguturnip(dot)wordpress(dot)com

Bandung memang tempatnya wisata alam. Sepertinya, Tuhan Yang Maha Esa memang sengaja menumpahkan lebih banyak warna hijau pada kota yang mendapat julukan kota kembang ini. Betapa tidak? Seluas mata memandang, Anda akan mudah menemui deret pepohonan, perbukitan,  kebun-kebun, dan hutan-hutan alami nan asri. Pantas saja banyak orang yang ingin berlibur ke Bandung. Selain bersenang-senang dengan wisata belanja dan kulinernya, wisata alam Bandung juga sangat menyenangkan.

Perkebunan teh Pangelengan merupakan sasaran wisata alam bagi para pelancong. Tempat ini menawarkan pemandangan  surga hijau yang begitu alami. Udaranya sejuk dan bersih. Seluas mata memandang Anda akan menemukan hamparan perkebunan teh yang sangat luas, mengapit badan jalan utama yang turun-menanjak.

Kebun Teh Pangalengan Bandung

Kebun Teh Pangalengan Bandung | Foto : www(dot)awn8(dot)co(dot)id

Untuk dapat wisata alam ke perkebunan teh Pengalengan, dari Bandung pelancong harus menempuh perjalanan sekitar 40 km ke arah selatan. Jarak tersebut tidak akan terasa jauh dan membuat Anda jenuh. Sebab, sepanjang perjalanan, mata Anda akan disejukkan dengan pemandangan-pemandangan alam yang molek.

Udara yang segar membuat Anda tidak perlu sungkan menurunkan jendela mobil dan biarkan paru-paru menampung oksigen bebas sebanyak-banyaknya. Kapan lagi organ paru-paru Anda turut merasa sesenang ini karena asupan udara bersih begitu tercukupi?

Kebun Teh Malabar Bandung

Kebun Teh Malabar Bandung | Foto : jalan2(dot)com

Terdapat beberapa perkebunan teh sepanjang Pengalengan. Sebut saja diantaran Perkebunan Teh Malabar, Perkebunan Teh Purbasari, Perkebunan Teh Pasirmalang, Perkebunan Teh Cibeureum, dan Perekbunan Teh Kertamana. Di sini, Anda bukan hanya sekadar melihat-lihat atau mengabadikan alam lewat jepretan kamera saja yang dapat dilakukan pelancong di Pengalengan. Melainkan merasakan pengalaman baru memetik pucuk teh secara langsung. Belum tentu di kota tempat Anda tinggal, Anda bisa mendapatkan pengalaman baru seperti ini, bukan?

Perlu diketahui bahwa selain sebagai sentra penghasil teh, kawasan Pengalengan ditetapkan sebagai sentra penmasok sauran dan susu murni terbesar di kota Bandung. Jadi, jika Anda pernah mencoba kesegaran susu-susu murni di kota Bandung, dari sinilah asalnya.

Oleh-oleh Khas Pangalengan Bandung

Oleh-oleh Khas Pangalengan Bandung | Foto : susukaramel.wordpress.com

Puas menyusuri kebun teh, pulang dari Pangalengan tidak afdol kalau jika tidak membawa tentengan oleh-oleh. Tentu saja Anda bisa memborong produk olahan susu sepertu dodol susu, roti susu, sampai kerupuk susu. Ada juga permen caramel yang manisnya nendang banget di lidah.

Sekali wisata alam, banyak manfaat yang Anda dapat. Ini akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupkan. Jadi, jangan ragu menuliskan Pengalengan Bandung sebagai destinasi wajib di liburan Anda kelak.

Leave a Reply