Mengunjungi De Ranch, Salah Satu Wisata Bandung Lembang Yang Unik

Wisata Bandung Lembang

Wisata Bandung Lembang | Foto : www.indonetwork. (co.id)

Banyak sekali tempat wisata Bandung Lembang yang bisa dikunjungi. Pernyataan tersebut kiranya sudah menjadi informasi yang biasa didapat dalam beragam literature. Satu dari sekian alasan utamanya adalah, Lembang dengan panorama alamnya yang menawan, bisa dikatakan sebagai cikal bakal dari kegiatan wisata di Bandung. Namun demikian, cikal bakal wisata Bandung bukanlah fokus yang akan dibahas dalam uraian berikut. Sebab kali ini kita akan membahas De Ranch sebagai salah satu objek wisata di wilayah Lembang.

De Ranch

De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang | Foto : http://deranchlembang.com

Sebagai objek wisata,De Ranch bisa dikatakan objek wisata baru dan modern, sekali pun tak lepas dari eksplorasi alam dalam kegitan wisatanya. Modern yang dimaksud tentu saja berkaitan dengan konsep wisata yang diterapkan di tempat ini yaitu memadukan keindahan panorama alam dengan beragam kegiatan wisata, termasuk wisata kuliner.

Sebagai tempat wisata yang bisa dikatakan baru, sebab baru muncul di era 2000’an, De Ranch benar-benar menghadirkan wajah baru dalam kegiatan wisata di Lembang. Konsep yang dikembangkan di tempat ini adalah konsep peternakan ala Barat di zaman Cow Boy (Koboy).

Wisata Kuda De’Ranch

Wisata Kuda De’Ranch | Foto : bebaskanpikir.blogspot.com

Karenanya, jangan heran jika saat memasuki tempat ini, pengunjung akan melihat banyak sekali objek yang berkaitan dengan cowboy. Objek yang paling enonjol di tempat ini adalah kereta kuda dan kuda-kuda yang berkeliaran.

Keberadaan kuda di tempat wisata Bandung Lembang ini, sebenarnya memiliki sejarah panjang. Di masa lalu, sebelum De Ranch terkenal sebagai objek wisata, tempat ini berfungsi sebagai lokasi pemeliharaan dan pelatihan kuda tunggang. Dengan kata lain, tempat ini sama sekali tak terbuka untuk umum.

Wisata De Ranch Bandung

Wisata Berkuda De Ranch Bandung | Foto : ranselwisata. (com)

Namun, dengan  ramainya kunjungan wisata ke wilayah Lembang, ditambah dengan kreatifitas dalam pengembangan wisata yang baru. Maka, fungsi pemeliharaan dan pelatihan kuda tunggang pun bisa dianggap sebagai salah satu atraksi wisata yang menarik. Meski dalam perkembangan selanjutnya, fungsi tersebut tak terlalu ditonjolkan. Namun demikian, pengunjung tetap bisa menikmati sensasi menunggang kuda di tempat ini pada area tunggangan.

Sebagai salah satu tempat wisata Bandung Lembang, De Ranch bisa dikatakan sebagai tempat wisata lengkap. Wisatawan bisa menikmati beragam kegiatan wisata termasuk di dalamnya wisata kuliner. Tertarik untuk mengetahui apa saja yang bisa didapat di De Ranch? Datang saja langsung ke lokasinya yang beralamatkan di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung. Lokasinya hanya berjarak kira-kira 200 meter dari pasar Lembang.

Leave a Reply