Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi | janu-jalanjalan

Kawasan Bandung sudah tidak diragukan lagi selalu menjadi buruan para wisatawan, baik dari luar kota maupun mancanegara. Banyak alasan yang melatarbelakanginya, salah satunya dengan kondisi alam yang masih bagus dan belum tersentuh tangan manusia. Setiap sudut kota ini selalu menyimpan surga terindah, salah satunya di Bandung Timur yang bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi | wisata.kompasiana

Kawasan alam yang berada di Bandung ini kerap dituju karena banyak wisatawan yang sudah bosan dengan hirup pikuk perkotaan. Meskipun Bandung kota sudah mulai padat dengan polusi, tetapi kawasan pinggiran masihlah asri. Selain Bandung Utara dengan Lembangnya, Bandung Timur memiliki kawasan yang elok.

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi | bloggerkebumen-net.blogspot

Letak dari Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi ini tidaklah sulit. Untuk menuju ke sana kita bisa mengarahkan kendaraan ke arah Garut. Saat memasuki kawasan Rancaekek, bersiaplah untuk menuju kawasan Curug Cinulang, daerah Cicalengka. Untuk menuju kawasan Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi memang harus melewati kawasan Curug Cinulang tersebut. Lokasi tepatnya berada di Desa Leuwiliang, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung.

Lalu, apa yang istimewa dari tempat tersebut? Kawasan yang lebih dikenal dengan sebutan “KW” oleh masyarakat sekitar ini menyajikan nuansa alam yang sangat memukau. Di sana terdapat hamparan hutan pinus yang sangat asri. Selain itu, terdapat beberapa area perkemahan yang memiliki ciri khasnya, yakni rumah pohon.

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi | pendaftaranuniversitas

Rumah pohon tersebut ialah rumah yang berada di atas pohon. Berbentuk menyerupai rumah panggung yang konstruksinya terbuat dari kayu.

Tidak hanya itu yang bisa dinikmati, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi mempunyai area konservasi rusa. Selain itu, dengan visi dan misi untuk menjaga lingkungan, kita pun bisa menjadi donatur bagi kawasan tersebut. Salah satunya kita bisa membeli pohon yang bisa ditanam di area tersebut untuk menghijaukan di masa yang akan datang.

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Surga Itu Bernama Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi | senandungrinjani.wordpress

Banyak sentuhan-sentuhan alami yang terdapat di sana. Juga ada jembatan kayu yang bisa kita lalui sekadar berjalan dan berfoto. Nuansa alam yang menyegarkan bisa kita nikmati dengan leluasa, tanpa batas. Terlebih dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, layaknya tempat wisata alam yang bertarif murah.

Nah, tunggu apa lagi untuk membuat agenda liburan ke Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi pada akhir pekan ini. Kawasan ini pun sangat cocok untuk anak-anak karena bisa dikenalkan dengan alam. Selamat berlibur.

One Response

  1. wuwu sukarlan October 28, 2015

Leave a Reply