Berkuda, Wisata Atraktif di Jalan Ganesha Bandung

Wisata Atraktif

Wisata Atraktif | Foto : mjeducation.com

Wisata atraktif di Kota Bandung bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah mengendarai kuda atau berkuda. Berkuda bagi beberapa orang mungkin akan dianggap sebagai hal yang biasa, terutama bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur dan Barat. Hal ini wajar, mengingat kuda di tempat ini masih dianggap sebagai kendaraan di samping juga prestise.

Beberapa yang lain, menganggap berkuda sebagai kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh kelompok ekonomi kelas atas. Hal ini pun wajar, mengingat kegiatan berkuda termasuk dalam kegiatan yang mahal. Dalam pengertian seperti ini, berkuda akan berkaitan dengan profesi, terutama olah raga berkuda.

Wisata Berkuda di Jalan Ganesha Bandung

Wisata Berkuda di Jalan Ganesha Bandung | Foto : superblacksampler.wordpress.com

Di Bandung, kita bisa mencoba mengendarai kuda sebagai wisata atraktif yang wajib dicoba. Alasannya, tidak banyak tempat yang menyediakan kuda sebagai atraksi wisatanya. Jika pun ada, pengunjung mungkin akan membayar dengan harga yang cukup mahal.

Tepat di ujung Jalan Ganesha yang berhadapan langsung dengan Kebun Binatang Bandung, kita akan melihat jejeran kuda. Kuda yang ada di tempat ini memang tidak seperti kuda pacu yang berpostur tinggi besar. Postur kuda di tempat ini terbilang kecil, beberapa menyebut jenis kuda ini dengan istilah ‘kuda kacang’.

Wisata Berkuda di Bandung

Wisata Berkuda di Bandung | Foto : www.wisatabandung.co.id

Ukurannya yang kecil, tentu sangat aman untuk ditunggangi oleh anak-anak. Satu kenyataan yang sekaligus menegaskan anggapan tersebut, mayoritas pengguna jasa kuda ini justru anak-anak. Meski pun tak jarang ditemui orang dewasa atau orang dewasa dengan anaknya sekaligus.

Perihal keamanan atau ketakutan tak bisa mengendalikan arah, jangan khawatir sebab menunggang kuda di tempat ini tak seperti di pacuan kuda. Penyewa hanya duduk dan menikmati sensasi ayunan punggung kuda saat berjalan. Laju dan arah semuanya ditentukan oleh pemilik yang menuntun kuda sambil berjalan. Dengan demikian, kecepatan kuda tentunya akan bergantung pada kecepatan pemilik yang menuntun tersebut. Artinya, wisata atraktif berkuda di tempat ini sangatlah aman.

Menunggangi Kuda di Bandung

Menunggangi Kuda di Bandung | Foto : ramadhan.antaranews.com

Namun, jika pengunjung merasa berani dan ingin mengendalikan kuda tanpa dituntun pemilik, pengunjung tentunya harus bernegosiasi terlebih dulu dengan pemilik kuda. Hal ini, tentu saja berkaitan dengan banyak hal. Di samping keamanan, tentunya berkaitan juga dengan kepercayaan pemilik kuda terhadap penyewanya.

Tertarik untuk mencoba wisata atraktif berkuda di Kota Bandung? Datang saja ke Jalan Ganesha.

Leave a Reply