Selayang Pandang Ulang Tahun Kota Bandung ke 204 Tahun

Ulang Tahun Bandung ke 204

Ulang Tahun Bandung ke 204 | Foto : www.idntimes.com

Ulang tahun Kota Bandung tepat jatuh di hari ini. Hari ini, tanggal 25 September 2014, Kota Bandung genap berusia 204 tahun. Di usianya ini, Bandung menjadi sebuah kota metropolitan yang berada di Jawa Barat. Tidak heran, berbagai perkembangan dan wisata tersedia di kota yang diberi julukan Parisj Van Java tersebut.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Bandung kini menjadi sebuah kota besar yang dijadikan sebagai tujuan wisata di kawasan Jawa Barat. Banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada kota yang satu ini. Berawal dari surat keputusan dari Gubernur Jendral Herman Willem Daendels pada 25 September 1810 untuk membangun sarana dan prasarana di Bandung, jadilah kota ini sebagai kota yang berkembang.

Sejarah Kota Bandung

Sejarah Kota Bandung | Foto : www.skyscrapercity.com

Sebenarnya, status kota untuk Bandung sendiri baru dikeluarkan pada 1 April 1906. Namun, karena awal pembangunan Bandung dilakukan pada tanggal 25 September maka ulang tahun Kota Bandung jatuh pada tanggal tersebut.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Bandung merupakan kota besar yang menjadi tujuan berbagai macam wisata setelah Kota Jakarta dan Surabaya. Bandung menjadi kota tujuan yang banyak dipilih oleh masyarakat luar kota untuk menikmati berbagai impian wisata yang ada di Indonesia. Terlebih lagi, dibawah pemerintahan Ridwan Kamil dan Oded M. Daniel sebagai pasangan walikota dan wakilnya, terus melakukan pembangunan untuk Kota Bandung sebagai kota juara.

Inovasi dan Program Bandung

Inovasi dan Program Bandung | Foto : muhammadikhwanblog1.blogspot.com

Banyak inovasi-inovasi dan program dijalankan pasangan pemimpin Bandung untuk memajukan kota kembang sebagai kota juara ini. Hal ini juga didukung oleh masyarakat Bandung yang dilibatkan dalam membangun Bandung sebagai kota juara. Tidak tangung-tanggung, berbagai kegiatan tematik setiap harinya terus digalakkan kepada warga Bandung sebagai salah satu langkah menjadikan Bandung sebagai Kota Juara.

Program dan Terobosan Ridwan Kamil untuk Bandung

Program dan Terobosan Ridwan Kamil untuk Bandung | Foto : www.tempo.co

Bandung yang kini menginjak usia 204 tahun bukan berarti harus berhenti untuk berkembang dan terus memperbaiki diri. Masih banyak pekerjaan rumah yang menjadi tugas bagi masyarakat Bandung sebagai langkah untuk menjadikannya sebagai Kota Juara. Tidak hanya orang-orang pemerintahan, semua orang yang hidup dan berada di Kota Bandung juga memiliki kewajiban yang sama untuk membangun Bandung sebagai kota juara dan maju di berbagai bidang.

Selamat ulang tahun Kota Bandung Tercinta. Semoga semakin madani.

Leave a Reply