Ini Dia Keindahan Taman Pustaka Bunga Bandung

Taman Pustaka Bunga Bandung

Taman Pustaka Bunga Bandung | Foto : bandungkita.net

Anda pernah ke Taman Cilaki Bandung? Jika ya, rasanya Anda tidak akan bisa main ke sana lagi. Mengapa demikian? Hal ini karena Taman Cilaki ini telah diganti dengan Taman Pustaka Bunga Bandung. Seperti apa Taman Pustaka Bunga ini? Mari simak informasinya berikut.

Ini Dia Keindahan Taman Pustaka Bunga Bandung

Kembalikan Predikat Kota Kembang

Suasana Taman Pustaka Bunga Bandung

Suasana Taman Pustaka Bunga Bandung | Foto : marissagustina.wordpress.com

Taman Cilaki atau yang juga sering disebut sebagai Taman Lansia adalah sebuah taman yang terletak di dekat kawasan Gedung Sate Bandung. Taman ini dipenuhi pepohonan yang rindang sehingga udara di sekitarnya menjadi sejuk. Inilah yang membuat banyaknya pengunjung yang datang ke taman ini.

Taman Pustaka Bunga

Taman Pustaka Bunga | Foto : green.kompasiana.com

Namun kini, Taman Cilaki ini sudah berganti menjadi Taman Pustaka Bunga di Bandung. Dibangunnya taman ini dimaksudkan predikat Kota Kembang kembali disandang oleh kota Bandung. Hal ini tentu berkaitan dengan semakin banyakya predikat kota Bandung seperti Paris van Java, kota sejuta distro, dan sebagainya. Tak hanya itu, pembuatan taman ini juga bertujun untuk merealisasikan bandung berhiber (bersih, hijau, berbunga) di masa yang akan datang.

Salah Satu Sudut Taman Pustaka Bunga

Salah Satu Sudut Taman Pustaka Bunga | Foto : sport.news.viva.co.id

Selaras dengan nama yang disandang yaitu Taman Pustaka Bunga Bandung, taman ini memang mirip perpustakaan bunga. Di taman ini tersedia beribu jenis bunga yang dapat dinikmati pengunjung. Tak hanya  itu, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang bunga-bungaan.

Bunga Primadona Taman Pustaka Bunga di Bandung

Sudut Taman Pustaka Bunga

Sudut Taman Pustaka Bunga | Foto : green.kompasiana.com

Bunga yang jadi bunga primadona di taman ini adalah bunga anggrek sebagai bunga khas Indonesia. Di taman ini ada sekitar 100 spesies anggrek diantaranya anggrek Poinsettia, anggrek Kalimantan, Amaryllis, Kalanchoe, Rhododenron, dan sebagainya.

Meski semua anggrek-anggrek yang ada di sini cantik-cantik, tapi Anggrek Phalaenopsis Gigantea menjadi anggrek yang paling menarik karena anggrek ini merupakan anggrek yang sudah langka dan dilindungi oleh Negara. Dengan banyaknya spesies anggrek yang ditanam di sini, diharapkan akan muncul spesies anggrek yang baru.

Tanaman Anggrek diTaman Pustaka Bunga

Tanaman Anggrek diTaman Pustaka Bunga | Foto : beritadaerah.co.id

Bukan hanya bisa menikmati kecantikan bunga angrek dan segarnya udara di sekitar taman ini, pengunjung juga bisa menikmati layanan WiFi gratis yang telah disediakan oleh pemerintah kota Bandung. Dengan adanya akses WiFi gratis ini, pengunjung bisa berinternet ria smbil menikmati keindahan bunga dan kesegaran udara di taman ini. Ini jugalah yang menjadi daya tarik tersendiri yang menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke taman ini.

Anda ingin berkunjung ke Taman Pustaka Bunga Bandung ini? Langsung saja datang ke kawasan Gedung Sate Bandung karena lokasinya tidak jauh dari gedung tersebut. Selamat berkunjung.

Leave a Reply