Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung

Sungai Palayangan Bandung

Sungai Palayangan Bandung | Foto : senjanajingga.blogspot.com

Anda hobi berarung jeram? Jika ya, Anda harus mencoba berarung jeram di Sungai Palayangan Bandung ini. Bandung memang memiliki beberapa area yang bisa dijadikansebagai tempat untuk melakukan wisata ekstrem.Salah satunya Sungai Palayangan ini. Seperti apa serunya berarung jeram di sungai Palayangan ini? Yuk, simak informasinya berikut.

Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung

Tujuan Wisata Ekstreem di Bandung Selatan

Olahraga Ekstream di Sungai Palayangan Bandung

Olahraga Ekstream di Sungai Palayangan Bandung | Foto : diazgaleri.blogspot.com

Berada di wilayah Bandung Selatan, objek wisata yang satu ini selain memberikan keseruan juga menawarkan panorama keindahan alam yang tidak ada duanya. Hal inilah yang membuat para pengunjung selalu ingin kembali ke sini. Pengunjung yang datang ke sini bukan hanya dari dalam kota tapi juga dari luar kota. Mereka yang ingin melakukan wisata ekstrem memang sangat pas memilih tempat ini untuk menguji adrenalin. Kegiatan arung jeram sendiri merupakan kegiatan ekstrem yang bisa membantu melepaskan kepenatan. Lebih dari sekadar melepas penat, kegiatan seperti ini

Keistimewaan Sungai Palayangan

Arus Sungai Palayangan Bandung

Arus Sungai Palayangan Bandung | Foto : ulinadventureorganizer.blogspot.com

Sungai Palayangan Bandung mempunyai volume air yang cukup stabil. Arusnya yang deras dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air. Kondisi yang seperti ini rasanya emmang pas untuk dijadikan sebagai spot untuk berarung jeram.

Di sini, kegiatan berarung jeram biasanya akan dipandu oleh seorang pemandu yang sudah berpengalaman. Peserta akan diberikan berbagai arahan mengenai kegiatan berarung jeram. Sebelum melakukan arung jeram, peserta juga siwajibkan untuk melakukan pemanasan terlebh dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram atau yang lainnya. Jika hal ini terjadi, tentu akan membahayakan keselamatan peserta.

Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung

Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung | Foto : www.tripgabungan.com

Pemandu juga akan memberikan arahan bagaimana cara memegang dan mengoperasikan dayung dengan benar. Tak jarang kecelakaan terjadi karena kesalahan dalam memegang dayung.  Untuk keselamatan, para peserta akan diberi sebuha pelampung. Jika semuanya sudah siap, kegiatan berarung jeram bisa dimulai.

Start Awal Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung

Start Awal Arung Jeram di Sungai Palayangan Bandung | Foto : tabula-adv.com

Titik awal kegiatan arung jeram ini yaitu di Situ Cileunca. Arus air yang cukup eras tak jarang membuat peserta panic. Namun, berusahalah agar tetap tenang agar tidak terjadi kesalahan. Di pinggiran sungai ini terdapat bebatuan sehingga cukup berbahaya. Di pinggiran sungai, pengunjung bisa melihat deretan pohon pinus yang memberikan impresifitas tersendiri.

Arung Jeram di Sungai Palayangan | Foto : chakrawala.webs.com

Arung Jeram di Sungai Palayangan | Foto : chakrawala.webs.com

Satu perahu arung jeram akan diisi oleh 4 hingga 5 orang peserta. Pemandu atau kapten akan memberikan arahan ketika melalui jeram yang berbahaya. Untuk keselamatan, peserta harus mengikuti segala arahannya. Sungai Palayangan Bandung ini sendiri mempunyai dua tipe jeram yaitu jeram Domba dan jeram Blender. Kedua tipe jeram ini emmpunyai karakteristik sendiri-sendiri.

Anda tertarik melakukan arung jeram ini? Datang saja ke Sungai Palayangan di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Lokasinya sekitar 44 Km dari Kota Bandung.

Leave a Reply