Wisata Bersama Keluarga di Kebun Binatang Bandung

Bersama Keluarga di Kebun Binatang

Bersama Keluarga di Kebun Binatang | Foto : kumpulanalamat-in.blogspot.com

Wisata bersama keluarga di Kebun Binatang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan. Apalagi Anda yang memiliki anak kecil. Ini bisa menjadi salah satu pengalaman wisata yang tak terlupakan. Selain berwisata, di Kebun Binatang ini Anda juga bisa mengenalkan anak Anda pada satwa-satwa. Tapi, tunggu dulu, sebelum melakukan wisata bersama keluarga di Kebun Binatang Bandung, sebaiknya Anda simak dulu informasinya berikut.

Wisata Bersama Keluarga di Kebun Binatang Bandung

Mengenal Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Bandung. Kebun binatang ini sering juga disebut dengan nama Derenten. Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1930 dengan nama Bandung Zoological Park (BZP). Tahun 1956 BZP ini dibubarkan dan setahun kemudian yaitu pada tahun 1957 BZP ini diganti menjadi Yayasan Marga Satwa Taman Sari oleh R. Ema Bratakoesoema.

Kebun Binatang ini berada di atas tanah seluas 13,5 hektar dan berlokasi di jalan Kebn Binatang No. 6 Taman Sari Bandung. Jika Anda ingin ke Kebun Binatang, Anda tinggal mencari saja kampus ITB karena letaknya bersebrangan dengan kampus ITB. Harga tiket untuk masuk ke Kebun Binatang Bandung adalah Rp. 20.000 perorang. Tiket ini berlaku bagi dewasa dan anak-anak yang berusia di atas 3 tahun.

Ada Apa Saja di Kebun Binatang Bandung?

Lalu, koleksi binatang dan fasilitas apa saja yang ada di wisata bersama keluarga di Kebun Binatang Bandung ini? Di Kebun Binatang Bandung ini ada ratusan koleksi binatang antara lain unta, gajah, jerapah, tapir, kukang, buaya,  aneka burung, kera, singa, harimau, kura-kura, orang utan, beruang, panda, anek ular, monyet, alligator, tokek, komodo, dan sebagainya. Tak hanya koleksi binatangnya yang lengkap, tapi kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas yag lengkap seperti taman bermain, wahana perahu air, restoran fast food, hiburan tradisional, dan sebagainya.

Para pengunjung yang berkunjung di sini umumnya akan menyewa tikar yang digunakan sebagai tempat istrahat. Sebagian orang tua akan mengajak anak-anaknya untuk berkeliling melihat satwa-satwa, sebagian lagi akan menunggu di tempat istirahat sambil tiduran. Hal seperti ini kerap dilakukan oleh para pengunjung Kebun Binatang Bandung.

Demikianlah sekilas informasi tentang wisata bersama keluarga di Kebun Binatang Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat berwisata bersama keluarga.

Leave a Reply