Kawasan Wisata Alam Dago Pakar Bandung yang Mengagumkan

Kawasan Wisata Alam Dago Pakar Bandung

Kawasan Wisata Alam Dago Pakar Bandung | Foto : avonturguide.blogspot.com

Ingin berwisata alam di sekitar Dago Bandung? Mungkin wisata alam Dago Pakar Bandung bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Tempat ini banyak dikunjungi pengunjung baik warga Bandung maupun dari  luar Bandung, bahakn banyak pengunjung yang merekomendasikannya.  Tapi, sebelum Anda mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya simak dulu informasinya berikut.

Kawasan Wisata Alam Dago Pakar Bandung yang Mengagumkan

Tentang Dago Pakar

Tempat wisata alam Dago Pakar Bandung berada di wilayah Utara Bandung, tepatnya di jalan Ir. H. Djuanda. Tempat wisata ini memberikan suasana yang sejuk dengan pemandangan alam yang sangat indah. Di kawasan ini juga terdapat kolam ikan yang sangat besar dan alami. Tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama menikmati suasana di sini.

Kawasan ini merupakan salah satu kawasan hutan yang hingga kini masih terjaga di Bandung. Tempat wisata ini sering juga disebut sebagai Tahura atau Taman Hutan Raya. Taman ini diresmikan oleh Presiden Soeharto. Selain sebagai tempat wisata, kawasan ini juga menjadi tempat konservasi fauna dan flora, penelitian botani, tempat pendidikan, dan tempat rekreasi.

Gua Jepang dan Gua Belanda

Di tempat wisata alam Dago Pakar bandung juga terdapat dua gua yaitu gua Jepang dan gua Belanda. Gua Jepang merupakan gua peninggalan zaman Jepang. Dulunya, gua ini digunakan untuk tempat pertahanan bangsa Jepang. Banyak penduduk pribumi yang menjadi korban akibat kerja paksa membuat gua ini.

Gua ini tidak terlalu panjang namun sangat gelap. Tapi tidak usah khawatir karena di sana Anda bisa menyewa senter. Gua Belanda juga digunakan sebagai markas pertahanan Belanda, tempat penyimpanan senjata, tempat pembangkit listrik, sekaligus penjara. Di gua ini banyak terdapat ruangan dan lorong yang menembus tebing.  Sama halnya dengan gua Jepang, gua ini juga dibuat oleg para pribumi dan banyak menelan korban.

Kawasan ini sebenarnya masih menyatu dengan kawasan tempat wisata Maribaya. Namun, untuk menuju kawasan Maribaya ini Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh. Di kawasan ini And abisa mengunjungi Curug Ciomas. Di sepanjang jalan kawasan Maribaya ini Anda juga bisa menemukan berbagai warung makanan seperti jagung bakar dan minuman hangat.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam Dago Pakar Bandung ini? Semoga informasi ini bisa menjadi referensi yang pas untuk Anda yang ingin berwisata alam di kawasan Bandung Utara. Selamat berwisata.

Leave a Reply