Inilah Tempat Wisata Edukasi di Bandung untuk Anak Balita

Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Tempat Wisata Edukasi di Bandung | Foto : content.rajakamar.com

Mengajak balita Anda untuk mengunjungi tempat wisata edukasi di bandung tentu bisa menjadi pilihan lain untuk berlibur. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengunjungi tempat wisata edukasi ini. Selain refreshing, Anda juga bisa mengajarkan anak banyak hal yang sesuai dengan perkembangan usianya. Di mana saja tempat wisata edukasi ini? Mari simak informasinya berikut.

Inilah Tempat Wisata Edukasi di Bandung untuk Anak Balita

Belajar Bercocok Tanam di Little Farmer

Little farmer ini memiliki luas sekitar 28 hektar. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Matsuri No. 339 Kab. Bandung Barat, Telp. (022) 2700919. Di sini Anda bisa mengajak anak Anda untuk belajar bercocok tanam dan beternak. Anak-anak akan menyukai wisata seperti ini karena di sini mereka akan terjun langsung di alam. Cara seperti ini sangat bermanfaat dalam mengajarkan anak untuk menyukuri nikmat Tuhan dan menjaga alam. Di sini ada banyak sawah-sawah yang luas dan puluhan kandang hewan seperti sapi, kelinci, dan sebagainya.

Mengenal Alam di Jendela Alam

Tempat wisata edukasi di Bandung yang selanjutnya adalah Jendela Alam. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 1,2 hektar. Di sini, Anda bisa mengajak anak Anda untuk bercocok tanam, beternak, menunggang kuda, dan berbagai permainan lain yang dapat menstimulasi kecerdasan anak. Di sini juga disediakan berbagai permainan untuk anak Autisme dan anak hiperaktif. Ada beberapa wahana di jendela alam yang bisa dipilih, antara lain jendela petualangan, jendela air, jendela hewan, jendela tumbuhan, dan jendela bermain. Jam buka Jendela Alam ini dari jam 09.00 – 17.00 untuk hari Senin hingga Jum’at dan dari jam 08.00 – 18.00 untuk hari libur dan week end.

Menjadi Koboy di De Ranch

Tempat wisata De Ranch ini berlokasi di Jl. Maribaya No. 17 Lembang. Di sini Anda dan keluarga bisa berwisata ala koboy. Tak hanya bisa menunggang kuda, Anda juga bisa mengganti kostum Anda dengan pakaian ala koboy yang sudah disediakan. Anda dan keluarga juga bisa minum susu sapi segar di sini. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Banyak anak berkebutuhan khusus yang melakukan terapi alam di sini.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi di Bandung yang cocok untuk anak Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply