Dua Tempat Wisata Alam di Bandung Timur yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur | Foto : bandungtraveler.com

Selain di Bandung Selatan dan Bandung Utara, tempat wisata alam di Bandung Timur juga tidak kalah menariknya. Bagi Anda yang ingin berwisata alam dengan suasana yang baru, mungkin dua tempat wisata yang ada di Bandung Timur ini bisa menjadi pilihan. Tempat mana saja yang dimaksud? Mari simak informasinya berikut.

Dua Tempat Wisata Alam di Bandung Timur yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata alam di Bandung Timur ini sebenarnya banyak sekali seperti Candi Cangkuang, Situ Bagendit, Kampung Pulo, Batu Kuda, Curug Cinulang, Kawah Kamojang, dan sebagainya. Tapi, dalam artikel kali ini penulis hanya akan membahas dua tempat wisata saja yaitu Curug Cinulang dan Kawah Kamojang.

Curug Cinulang

Tempat wisata alam di Bandung Timur yang pertama adalah Curug Cinulang. Lokasi Curug Cinulang ini berada di desa Sindulang, Cimanggung, Sumedang. Dari kota Bandung mungkin jaraknya sekitar 38 km. Masyarakat setempat menyebut curug ini dengan sebutan Curug Sindulang karena lokasinya yang berada di desa Sindulang. Tapi sebagian pengunjung menyebut curug ini dnegan sebutan Curug Pangjauhna yang artinya adalah air terjun paling jauh. Mungkin karena letaknya yang sangat jauh dibanding dengan tempat wisata iar terjun lainnya.

Pemandangan di curug ini sangat indah dan mempesona dengan aliran air terjun yang deras. Curug ini mempunyai dua air terjun dengan ketinggian yang hampir sama. Bedanya hanya pada debit airnya saja. Di curug ini Anda bisa berenang dan menikmati segarnya air terjun. Ada juga pengunjung yang mendaki hingga ke atas bukit yang ada di seberang.

Kawah Kamojang

Tempat wisata alam di Bandung Timur yang selanjutnya adalah Kawah Kamojang. Kawah ini berada di kawasan Kamojang. Jaraknya sekitar 40 km dari kota Bandung. Jika Ada melakukan perjalanan dari Bandung, Anda bisa memilih akses Rancaekek, Majalaya, lalu ke Kamojang. Jika sudah berada di kawasan Kamojang, Anda bisa menanyakan letaknya pada penduduk setempat karena kawah ini sudah sangat terkenal.

Tak kalah dengan pemandangan di objek wisata alam lainnya, di kawah ini Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sangat asri. Tiket ntuk masuk ke kawah Kamojang ini hanya Rp. 5.000 dan biaya tambahan Rp. 1.000 untuk satu motor.
Itulah sekilas tentang tempat wisata alam di Bandung Timur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply