Menikmati Keindahan Alam di Punclut Bandung

Punclut Bandung

Punclut Bandung | Foto : apcinstitute.wordpress.com

Pernahkah Anda mendengar tentang Punclut Bandung? Punclut atau Puncak Ciumbuleuit Utara ini adalah dataran tertinggi yang paling dekat dengan pusat kota Bandung. Warga bandung sering memanfaatkan lokasi ini untuk berwisata kuliner atau sekadar jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam Bandung. Anda penasaran seperti apa Punclut di Bandung ini? Mari simak informasinya berikut.

Menikmati Keindahan Alam di Punclut Bandung

Lokasi Punclut Bandung

Punclut berada sekitar 7 km dari Kota Bandung. Tepatnya di jalan Ciumbuleuit Punclut di Bandung. JIka Anda berada di daerah Dago Anda hanya belok kiri dari di belokan sebelum Simpang Dago, lalu belok ke kanan menuju jalan Siliwangi, belok kiri lagi kemudian lurus saja hingga ke jalan Ciumbuleuit.  Jika Anda berada di kawasan Cihampelas, jaraknya hanya 3 km dari jalan Cihampelas.

Aktivitas di Punclut Bandung

Udara di Punclut ini masih segar, apalagi jika Anda datang di pagi hari. Anda akan melihat kabut atau halimun yang dengan pelan naik ke udara. I minggu pagi, banyak pengunjung yang berolahraga di sini. Ada juga yang sekedar jalan-jalan menikmati kesegaran pagi hari di Bandung, ada juga yang  berwisata kuliner.

Jika Anda berdiri di atas Punclut Bandung ini, Anda seperti berada di tepi mengkuk raksasa. And abisa melihat pemandangan kota Bandung yang dikelilingi pegunungan. Di sebelah Selatan, Anda bisa melihat gunung Malabar, Waringin, dan Patuha. Jika cuaca sedang cerah, Anda juga bisa melihat kota Bandung dengan jelas. Dari sini, jembatan layang Surapati, Landmark, dan Menara Mesjid Raya Bandung bisa terlihat dengan jelas. Jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda akan disajikan dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang sangat romantic dan indah. Tidak heran jika banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu malam minggu di kawasan ini.

Di Punclut ini Andda juga bsia berwisata kuliner makanan khas Bandung seperti nasi uduk, nasi hita, nasi merah, nasi tutug oncom, serta berbagai lauk pauk Bandung seperti perkedel, tempe bacem, ayam goreng dan sebagainya. Tapi, jika Anda ingin menikmati makanan ringan, Anda bisa memilih ketan bakar, colenak, surabi, bandrek, tutut, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan di sini juga relative murah. Dengan uang Rp. 20.000 saja And asudah bsia menikmati berbagai makanan khas Sunda samai kenyang.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba berwisata ke Punclut Bandung ini? Tunggu apalagi? Ayo berwisata ke Bandung.

Leave a Reply