Menikmati Keindahan Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Pernahkah Anda mendengar tentang tempat wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung? Kawah ini berada di kawasan Ciwidey Bandung Selatan. Posisinya beberapa kilometer Kawah Putih menuju perkebunan Ranca Bali.

Menikmati Keindahan Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Pemandangan di Kawah Rengganis Ciwidey

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini memberikan sajian panorama alam yang sangat indah. Untuk masuk ke kawah ini, Anda hanya perlu membayar tiket sbesar Rp. 4000 saja. Sangat murah untuk ukuran tempat wisata yang mampu memberikan pengalaman berbeda. Untuk menuju kawah ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 1 km dari pintu masuk. Anda akan disuguhi dengan pamenadangan kebun teh yang sangat indah sambil melakukan perjalanan menuju kawah ini.

Meski agak jauh berjalan, tapi Anda tidak akan kecewa setelah sampai di kawah ini. Bukan saja pemandangan yang indah, Anda juga akan disuguhkan dengan mata air panas yang mengandung belerang. Banyak pengunjung yang percaya bahwa mata air panas yang mengandung belerang ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti gatal-gatal, pegal-pegal, reumatik, dan sebagainya. Selain itu, belerang yang keluar dari lubang-lubang kecil mata air juga bisa dibalurkan pada bagian tubuh yang sakit. Setelah itu, Anda bisa mandi di kolam-kolam kecil.

Di sekitar Kawah rengganis Ciwidey Bandung ini terdapat beberapa mata air panas yang mengalir secara alami di sungai-sungai kecil. Di sinilah para pengunjung bisa berendam sepuasnya. Tapi, sebaiknya jangan terlalu lama berendam karena bagaimanapun juga uap belerang mengandung racun dan bisa menyebabkan pusing-pusing jika terlalu lama bercium.

Belum Dikelola dengan Baik

Sayangnya, pengelolaan tempat wisata ini belum maksimal. Di sini belum ada fasilitas yang lengkap seperti tempat ganti baju yang terbatas, kolam pemandian yang masih alami, tidak dtembok seperti kolam-kolam pemandian di tempat lain, serta belum ada tempat untuk menginap. Oleh karena itu, pengunjung yang ingin menginap harus menyewa rumah warga yang disewakan. Belum lagi tidak adanya tempat sampah yang tersedia sehingga, sampah-sampah masih banyak yang berceceran.

Namun, meskipun begitu banyak pengunjung yang berwisata di sini. Bukan saja mereka yang ingin menyembuhkan penyakit tapi juga mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan kealamian kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Kawah Rengganis di Ciwidey Bandung ini? Jika Anda mengunjungi Ciwidey, sempatkanlah mengunjungi kawah ini. selamat berwisata.

Leave a Reply