Mengenal Danau Purba Situ Cipanunjang

Danau Purba Situ Cipanunjang

Danau Purba Situ Cipanunjang | Foto : www.kaskus.co.id

Pernahkah Anda mendengar nama Danau Purba Situ Cipanunjang? Meski belum terlalu dikenal oleh para pengunjung, namun kini sudah mulai banyak pengunjung yang mengunjungi danau ini baik itu pengunjung dari Bandung maupun dari luar Bandung. Seperti apa danau ini? Mari simak informasinya berikut.

Mengenal Danau Purba Situ Cipanunjang

Lokasi Danau Purba

Danau Purba Cipanunjang berada di wilayah Bandung Selatan sekitar 43 km dari Kota Bandung. Tepatnya di Desa Pulosarim, Pangalengan Bandung Selatan. Jika Anda pernah mengunjungi Situ Cileunca, letaknya tidak terlalu jauh dari situ tersebut. Situ Cipanunjang ini berada di Situ Cileunca, tepatnya di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Inilah yang membuat banyak orang yang tidak mengetahui keberadaannya. Untuk mengunjunginya, Anda harus menyebrangi Situ Cileunca dulu dengan menggunakan jasa penyewaan perahu.

Pemandangan di Danau Purba

Di Danau Purba Situ Cipanunjang ini Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah. Anda bisa melihat permukaan Situ Cileunca yang begitu menawan dari mulut danau ini. Ditambah lagi keindahan gunung Tilu yang ada di sebelah Barat, menjulang dengan indahnya.

Untuk berwisata di sini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja, sedangkan untuk menyewa perahu Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 perorang. Danau Purba Situ Cipanunjang ini memang belum terlalu dikenal oleh para wisatawan. Namun, kini cukup banyak calon pengantin yang melakukan foto prewedding di tempat wisata yang satu ini.

Oleh-Oleh Khas Pangalengan

Setelah mengunjungi Danau Purba Situ Cipanunjang, tentu tidak akan pas rasanya tanpa membeli oleh-oleh khas Pangalengan. Di Pangalengan ini ada berbagai makanan khas yang bisa Anda jadikan oleh-oleh seperti kerupuk susu, permen karamel susu, noga susu dan dodol susu.

Oleh-oleh khas Pangalengan ini sangat diminati para pengunjung. Banyak pengunjung yang memborong oleh-oleh khas Pangalengan ini. Apalagi kerupuk susu sebagai varian oleh-oleh yang baru. Rasanya yang gurih mampu memanjakan lidah siapapun yang memakannya. Oleh-oleh khas Pangalengan ini bisa Anda dapatkan di toko-toko oleh-oleh khas Pangalengan yang banyak tersebar di sepanjang jalan raya Pangalengan.

Itulah informasi tentang Danau Purba Situ Cipanunjang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat berwisata di Bandung Selatan.

Leave a Reply