Menikmati Pesona Alam Caringin Tilu Bandung

Caringin Tilu Bandung

Caringin Tilu Bandung | Foto : jurnalnyafarah.blogspot.com

Pernahkah Anda mendengar tentang tempat wisata Caringin Tilu Bandung? Tempat wisata ini memang tidak seterkenal tempat wisata alam lainnya, tapi pesona tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata alam yang tepat untuk Anda dan keluarga. Seperti apa tempat wisata yang satu ini? Mari simak informasinya berikut.

Wisata alam Bandung merupakan salah satu alasan para wisatawan berkunjung ke Bandung. Keindahan alam di wilayah Bandung mampu membuat siapapun merasa nyaman dan betah berlama-lama di Bandung. Belum lagi kini semakin banyaknya variasi wisata di Bandung, sehingga para pengunjung semakin memiliki alasan untuk mengunjungi Bandung.

Menikmati Pesona Alam Caringin Tilu Bandung

Lokasi Tempat Wisata Caringin Tilu Bandung

Tempat wisata Caringin Tilu Bandung ini berada di kampung Cisayur, Desa Cimenyan, kecamatan Cimenyan, Kab. Bandung. Posisinya sekitar 5 km dari Saung Angklung Mang Udjo. Tempat wisata Caringin Tilu atau yang sering disebut Cartil ini dibuka sejak tahun 2002. Penamaan Carigin Tilu ini berasal dari Bahasa Sunda yang artinya “tiga beringin”. Sejarah penamaannya sendiri karena konon dulu di sana terdapat tiga pohon beringin. Namun, yang dua sudah digantikan dengan pohon beringin yang baru. Di lokasi dekat pohon beringin ini juga terdapat sebuah makam yang dikeramatkan.

Pemandangan di Caringin Tilu Bandung

Tempat wisata Caringin Tilu ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pesonanya bisa dinikmati kapan saja. Tapi, suasana yang paling indah adalah suasana malam hari. Anda bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sambil ditemani bintang-bintang. Sangat indah dan romantis bukan?

Keindahan alam di Caringin Tilu ini tidak lepas dari hamparan pegunungan yang mengelilingi Cartil dan seolah berkesinambungan. Mulai dari wilayah Barat Anda bisa melihat jajaran Gunung Papandayan, Patuha, serta Malabar. Sedangkan dari arah Utara ke Timur ada Gunung Bongkor, Bukit Tunggul, Manglayang, Gunung Geulis, dan Mandalawangi. Gunung-gunung ini membentang dengan begitu indah. Inilah yang membuat Caringin Tilu ini seperti sebuah kubangan. Selain menikmati pesona alam, di sini juga Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas Bandung. Di sana terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai macam kebutuhan para wisatawan.

Tunggu apalagi? Segeralah agendakan wisata alam ke Caringin Tilu bersama keluarga. Itulah informasi tentang tempat wisata Caringin Tilu Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply