3 Tempat untuk Berwisata di Kawasan Ciwidey Bandung Selatan

Berwisata di Kawasan Ciwidey Bandung Selatan

Kawasan Ciwidey Bandung Selatan | Foto : jalanesia.blogspot.com

Anda ingin berwisata di kawasan Ciwidey Bandung Selatan? Jika ya, sebaiknya simak dulu informasi tentang tempat-tempat wisata di kawasan Ciwidey Bandung Selatan yang paling populer dan menarik untuk dikunjungi. Di mana saja tempat wisata tersebut? mari simak informasinya berikut.

3 Tempat untuk Berwisata di Kawasan Ciwidey Bandung Selatan

Kawah Putih

Tempat berwisata di kawasan Ciwidey Bandung Selatan yang bisa Anda pilih adalah Kawah Putih.  Di Kawah Putih ini Anda bisa menyaksikan kawah Gunung Patuha. Kawan ini dibatasi dua tebing yaitu Sunan Rama dan Sunan Ibu. Air danau kawah ini bisa berubah-ubah sesuai dnegan kondisi cuaca. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri kawah ini untuk menarik minat pengunjung.

Tak hanya mereka yang berwisata, banyak juga calon pengantin yang melakukan foto prewedding di kawah ini. Bahkan, beberapa judul film layar lebar dan FTV pernah syuting di tempat ini. Kawah Putih ini dinamakan demikian karena warna kawah akan menjadi putih di pagi hari atau saat sedang hujan. Air danau akan menjadi putih dan dipenuhi banyak kabut putih. Sedangkan jika sinar matahari sedang terang, kawah menjadi berwarna keemasan dan danau berwarna kebiruan jika hari sedang cerah.

Kolam Pemandian Ciwalini

Kolam pemandian Ciwalini adalah salah satu kolam pemandian air panas yang ada di kawasan Ciwidey. Kolam pemandian ini berada di tengah-tengah kebun teh sehingga menambah kesegaran saat mandi di sini. Dulu, kolam di pemandian ini hanya ada dua dengan ukuran yang cukup besar dan beberapa kamar pemandian. Tapi kini, kolam pemandiannya sudah ditambah dan dilengkapi dengan berbagai sarana waterboom.  Selain mandi di kolam pemandian, banyak juga pengunjung yang mengabadikan moment dengan berfoto-foto di kebun teh.

Kebun Strawberry Petik Sendiri

Tempat berwisata di Kawasan Ciwidey Bandung Selatan lainnya adalah kebun strawberry petik sendiri. Di kawasan Ciwidey ini sangat banyak kebun-kebun teh yang memberikan fasilitas petik sendiri, sehingga pengunjung bisa memiliki pengalaman yang lain dari yang lain. Strawberry hasil petik ini kemudian akan ditimbang untuk kemudian dibayar. Selain berwisata, Anda juga bisa mengajak anak untuk mencintai alam dengan wisata seperti ini. Anda juga bisa menghadiahkan boneka strawberry sebagai oleh-oleh khas Ciwidey.

Itulah beberapa tempat berwisata di kawasan Ciwidey Bandung Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Leave a Reply