Wisata Alam di Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung

Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung

Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung | Foto : content.rajakamar.com

Ingin berwisata alam? Coba saja berwisata di Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung. Dari lokasi ini Anda bisa menikmat keindahan Bandung dan suasana alam yang sejuk dan segar. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di kawasan Bandung Timur. Sebelum Anda berkunjung ke tempat wisata ini, mari simak dulu informasinya berikut.

Wisata Alam di Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung

Batu Kuda Gunung Manglayang

Lokasi Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung ini berada sekitar 20 km dari kota Bandung, tepatnya di desa Cibiru Weta, Kecamatan Ujung Berung. Tempat wisata ini memiliki luas area sekitar 20 hektar dan berada di dataran tinggi dengan uadara yang sangat segar dan sejuk. Tempat wisata ini dipenuhi pohon-pohon pinus, cemara dan kaliandra sehingga menambah keundahan panorama alam yang hijau. Di tempat wisata ini juga Anda bisa menemukan sumber mata air pegunungan yang dijadikan sumber air untuk masyarakat setempat.

Lokasi Batu Kuda ini sempat terancam karena banyaknya praktik penebangan liar. Namun, hal ini masih bisa dicegah oleh pihak perhutani sehingga kini tempat wisata ini bisa dikelola dnegan baik. Tempat wisata Batu Kuda Gunung Manglayang ini telah dibuka sejak tahun 1987.

Kegiatan Wisata di batu Kuda Gunung Manglayang

Lalu, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di tempat wisata ini? Di tempat wisata Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung ini Anda bisa melakukan banyak hal seperti outbound, piknik, lintas alam, kemping, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik untuk mereka yang ingin melepasskan penat setelah seminggu melakukan aktivitas yang padat. Banyak juga orang tua yang mengajak anak-anaknya melakukan kemping untuk mengenalkan anak-anaknya pada alam dan meningkatkan kecerdasan alamnya.

Untuk fasilitas, tempat wisata ini terbilang lengkap. Di sini ada instalasi air, MCK, tempat duduk, papan petunjuk jalan, shelter, bahkan pemandu yang bisa memandu Anda selama berkegiatan di sini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Meski lokasinya berada di perbukitan, Anda tidak usah khawatir karena akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Jalannya sudah beraspal sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan. Namun, jika Anda tidak membawa mobil, Anda bisa menyewa ojek atau mobil colt.

Itulah informasi tentang tempat wisata Batu Kuda Gunung Manglayang Bandung. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam yang menyenangkan di Bandung. Selamat berwisata.

Leave a Reply