Menikmati Suasana Wild-Wild West di Bandung

Wisata De'Ranch Bandung

Wisata De’Ranch Bandung | Foto : bp.blogspot.com

Menikmati suasana Wild-Wild West di Bandung, hanya ada satu cara. Yaitu mengunjungi wahana wisata De’Ranch yang berada di wilayah Lembang. Objek wisata ini memang menyajikan panorama alam bertema peternakan barat di zaman cowboy. Karenanya, tak heran jika di penjuru lokasi banyak yang mengenakan konstum cowboy atau suku Indian.

Menikmati Suasana Wild-Wild West di Bandung

Little House on the Prairi

Bagi orang tua yang mengalami hidup di era 60’ hingga awal 80’an, mungkin akan teringat film seri di TVRI yang berjudul Little House On The Prairi. Film yang diangkat dari novel tersebut akan tergambar saat melihat kereta kuda beratap kain yang disimpan begitu saja di salah spot De’Ranch. Peletakannya yang seolah begitu saja, sebenarnya memang merupakan kesengajaan sebagai bagian dari dekorasi ekterior untuk menghadirkan suasana barat di masa lalu.

Bukan hanya itu, di tempat ini pun pengunjung bisa melihat dan menaiki kuda baik di lintasan berkuda mau pun di area lain yang telah ditetukan, sehingga pengunjung akan merasa menikmati suasana wild-wild West, film terkenal yang berlatar belakang cow boy. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menunggangi kuda, tentunya berkaitan dengan keselamatan penunggang.

Beberapa hal di antaranya adalah, jaga jarak aman dengan kuda, sebab kuda sangati bisa menendang baik dengan kaki depan atau kaki belakang. Kuda pun bisa menggigit jika merasa tidak nyaman atau tak nyaman kendati kuda tersebut telah dianyatakan terlatih. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, pengunjung sebaiknya tidak melakukan sesuatu yang bisa membuat kuda kaget atau terancam.

Lokasi

De’Ranch berada di jalan Maribaya no 17, Lembang, Bandung. Letaknya tak jauh dari pasar lembang. Dari arah Bandung, pengunjung bisa melewati jalan Setia Budi hingga ke perempatan pasar Lembang (Setelah SPBU Lembang). Ambil arah lurus dari perempatan tersebut, sebab belok kiri akan mengarah ke Tangkuban Parahu dan Subang, sedangkan berbelik ke kanan akan mengarah ke pasar Lembang dan kembaki ke Bandung. dari perempatan tersebut, De’Ranch hanya beberapa ratus meter. Begitu pun dari arah Subang, pengunjung harus berbelok ke kanan di perempatan pasar Lembang. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa patokan utama untuk mencapai De’Ranch adalah perempatan pasar Lembang.

Jadwal Buka

De’Ranch sebenarnya bisa dikunjungi kapan pun baik hari libur mau pun hari biasa. Untuk hari biasa, tempat ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun pada hari libur, tempat ini buka dua jam lebih lama, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Itulah sekilas tentang suasana wild-wild West di Bandung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply