Sensasi Menunggangi Gajah di Kebun Binatang Bandung

Sensasi Menunggangi Gajah

Sensasi Menunggangi Gajah | Foto : dev.valadoo.com

Sensasi menunggangi gajah adalah salah satu kepuasan dari atraksi wisata yang ditawarkan oleh kebun binatang Bandung. Seseorang mungkin saja akan mengucapkan kata berani dengan sangat lantang saat melihat orang menunggangi gajah di layar kaca. Namun keberanian tersebut kemungkinan juga akan menciut saat melihat betapa besar dan tingginya gajah saat dilihat langsung. Sekali pun gajah tersebut telah dinyatakan jinak.

Bukan hanya itu, seseorang mungkin saja memang berani untuk menunggangi gajah, namun perasaan was-was untuk jatuh dan terinjak tentu saja tak akan bisa dihilangkan. Atau perasaan tentang kemungkinan terburuk jika gajah yang kita tunggangi tersebut tiba-tiba mengamuk atau berdiri. Hal itu wajar, mengingat gajah adalah hewan darat terbesar yang ada di muka bumi.

Sensasi Menunggangi Gajah di Kebun Binatang Bandung

Wahana Menunggangi Gajah

Menunggangi kuda mungkin sudah biasa dan dianggal sebagai hal yang lazim, namun bagaimana dengan menunggangi gajah? Jika menunggangi gajah kita akan merasa meloncat-loncat di atas pelana, hal itu wajar sebab kuda pada dasarnya bisa bergerak dengan cepat dan menghasilkan  efek loncatan.

Kemudian ada yang mengatakan bahwa hal seperti itu sebenarnya tak jauh berbeda saat kita menunggangi gajah. Perbedaannya hanyalah tak dirasakannya efek meloncat atau loncatan. Yang terjadi hanyalah goyangan-goyangan di punggung atau tubuh yang cukup kencang, bahkan bisa menggoyang-goyang kepala seperti saat menaiki truk atau mobil di medan off road.

Pernyataan di atas, memang benar namun tak sepenuhnya benar. Sebab sensasi menunggangi gajah sangat jauh berbeda dengan menunggangi kuda. Entah seperti apa sensasi yang tak bisa terbayangkan tersebut harus digambarkan, sebab tak ada perumpamaan yang cukup dekat untuk menggambarkan sensasi tersebut.

Sensasi yang sangat terasa adalah munculnya beragam perasaan saat kita menunggangi gajah. Takjub, takut dan gembira semuanya meluap secara bersamaan. Luapan segenap perasaan tersebut, tak jarang membuat beberapa orang jatuh lemas sesaat setelah turun dari tunggangannya, meski pun lintasan yang dilalui hanya beberapa meter saja.

Bahkan jika dihitung dengan takaran waktu, waktu yang dihabiskan tak akan lebih dari tiga menit. Namun luapan perasaan tersebut seolah membuat lintasan menjadi sangat panjang dan ditempuh dalam waktu yang sangat lama. karenanya, tak heran jika muncul anggapan bahwa menunggangi gajah membutuhkan adrenalin yang sangat tinggi.

Satu catatan penting untuk mendapatkan sensasi menunggangi gajah ini adalah, gajah di Kebun Binatang Bandung adalah gajah yang aman dan terlatih, sehingga bisa ditunggangi oleh siapa pun termasuk anak secil sekali pun.

Leave a Reply