Outbound Bersama Keluarga di Ciwangun Indah Camp

Outbound Bersama Keluarga

Outbound Bersama Keluarga | Foto : familyadventuretour.blogspot.com

Outbound bersama keluarga, mungkin menjadi kegiatan yang menarik sekaligus mampu mempererat kerja sama antar keluarga. Kerja sama memang salah satu nilai yang bisa didapat dalam kegiatan outbound. Di Bandung, ada satu objek wisata yang memfasilitasi pengunjung untuk melakukan outbound bersama keluarga. Nama objek wisata tersebut adalah Ciwangun Indah Camp atau lebih banyak dikenal dengan CIC.

Outbound Bersama Keluarga di Ciwangun Indah Camp

Lokasi

Lokasi CIC memang terbilang cukup jauh dari kota Bandung, sekitar 20 KM dari pusat kota. Lokasi lengkapnya berada di kampung Ciwangun, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi ini bisa ditempuh dari Bandung melalui jalan Setia Budhi. Hingga sampai di terminal Ledeng belok arah ke kiri melalui jalan Sersan Badjuri. Jalanan tersebut memang terbilang menanjak dan berliku namun kondisinya relatif bagus meski di beberapa spot ditemui lubang jalan.

Di pertengahan jalan, kita akan melewati taman Bunga Cihideung dan beberapa objek wisata lainnya seperti Kampung Gajah, Kampung Daun, De Peak dan masih banyak lagi oobjek wisata lainnya. Perjalanan masih terus berlanjut hingga masuk ke jalan Kolonel Masturi dan melewati perguruan Tinggi Kristen Adven. Dari perguruan tinggi tersebut perhatian terhadap tanda-tanda jalan sebaiknya lebih ditingkatkan, sebab tak jauh lagi persimpangan menuju ke lokasi akan nampak.

Sampai pada papan petunjuk yang mengarah ke lokasi, perjalanan berbelok ke arah kanan. Dari belokan ini, sebaiknya siap-siap tancap gas dan beralih pada gigi yang rendah. Sebab, jalanan yang akan dilalui bisa dikatakan sangat menanjak. Ikuti jalan tersebut hingga berakhir di lapang parkir Ciwangun Indah Camp.

Fasilitas Apa Saja yang Ada?

Seperti ulasan pada judul, di lokasi ini, kita bisa melakukan outbound bersama keluarga, tentunya dengan tarif yang sangat terjangkau. Beragam permainan outbound ada di tempat ini, termasuk di dalamnya flying fox.

Namun, bukan hanya outbound yang ditawarkan tempat ini, pengunjung  juga bisa menyewa cottage-cottage bambu untuk beristirahat atau menginap. Tentunya dengan pemberitahuan terlebih dahulu. Cottage bambu ini memang terbilang kecil, namun cukup nyaman untuk ditinggali, terlebih dengan suasana CIC di malam hari yang sangat dingin.

Uniknya suasana dingin justru menjadi daya tarik utama yang ditawarkan, daya tarik yang memang mampu menciptakan kehangatan keluarga dalam dinginnya cuaca yang kontras. Tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini? Mari datang ke Bandung untuk berwisata outbound bersama keluarga untuk mendapatkan pengalaman dan sensasi yang tak akan terlupakan.

Leave a Reply