Ini Dia Nama-Nama Taman di Kota Bandung

Nama-Nama Taman di Kota Bandung

Nama-Nama Taman di Kota Bandung | Foto : jabarprov.go.id

Nama-nama taman di kota Bandung mungkin akan terasa unik hingga aneh di telinga. Hal itu wajar, mengingat nama-nama tersebut merupakan tema yang ingin ditampilkan. Taman di kota Bandung sendiri sebenarnya sudah ada dari zaman dahulu, meski pun beberapa mengalami perubahan akibat pembangunan, termasuk juga perubahan nama. Agar tak berlama-lama, berikut adalah uraian tentang nama-nama taman di kota Bandung.

Ini Dia Nama-Nama Taman di Kota Bandung

Taman Lansia

Sebelumm menjadi Taman Lansia, taman ini banyak dikenal sebagai Taman Cilaki atau Taman Cisangkuy. Sebutan tersebut tentu saja berhubungan dengan nama jalan yang mengapit taman ini. penyebutan taman Lansia mungkin disebabkan oleh banyaknya lansia yang berolahraga di tempat ini, termasuk juga dengan adanya jalan refleksi, dengan batu-batu kali yang sengaja ditonjolkan sebagai terapi refleksi di telapak kaki.

Taman Jomblo

Namanya mungkin sedikit menyindir orang yang belum memiliki pasangan. Penamaan taman ini memang sesuai dengan pemanfaatan taman yang kerap digunakan dalam aktivitas berkumpul pemuda dan pemudi Bandung. Taman ini, duli dikenal dengan Taman Cikapayang sebab berada di jalan Cikapayang.

Sudah lihat yang ini: Ini Dia 5 Tempat Nongkrong di Bandung yang Paling Populer!

Taman Uang

Sebutan taman uang sangat berkaitan dengan keberadaan Gedung Bank Indonesia yang berhadapan langsung dengan taman ini. Taman ini sebenarnya merupakan bagian dari Balai Kota yang dulu terkenal juga dengan sebutan Taman Balkot. Taman ini sebenarnya cukup nyaman dengan rindangnya pohon beringin, namun lokasinya yang berdekatan bahkan berada di area lapangan parkir Balai Kota, membuat taman ini berkesan sumpek.

Taman Lalulintas

Sesuai dengan namanya, di taman ini berisi alat peraga lalu lintas dan permainan anak lainnya yang berhubungan dengan lalu lintas. Taman ini adalah satu-satunya taman berbayar di Kota Bandung. hal itu wajar, mengingat di taman ini banyak sekali permainan yang bisa memanjakan anak, tentunya dengan jaminan keamanan.

Taman Musik

Nama taman ini mungkin terdengar asing bagi warga Bandung atau lainnya. Hal itu wajar, mengingat peresmian namanya baru dilakukan di awal 2014 lalu. Kendati demikian, taman ini termasuk taman lama yang ada di Bandung. taman yang terletak di samping SMAN 3 dan SMAN 5 ini, dulu dikenal sebagai taman Centrum.

Taman Maluku

Taman Maluku sangat tidak berkaitan dengan orang Maluku, tetapi disebut karena taman ini berada di Jalan Maluku. Lokasinya berdekatan dengan taman lalulintas. Lokasinya tepat di depan Gedung Saparua Bandung.

Itulah sekilas pembahasan mengenai nama-nama taman di Kota Bandung yang dapat disampaikan, smeoga bermanfaat.

Lihat: 4 Taman Tematik Terbaru yang Ada di Kota Bandung

Add Comment