Sensasi Unik di Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark | Foto : bandung.panduanwisata.com

Bandung Indah Waterpark adalah salah satu wisata air yang ada di Bandung. Letaknya di Wilayah Kopo atau masuk dalam wilayah Bandung Selatan. Sebagai wisata air, tentu saja keindahan, kemanan dan kepuasan dalam bermain air menjadi sensasi utama yang ditawarkan objek wisata ini. Namun demikian, pengunjung masih bisa menikmati sensasi lain yang sama sekali tidak berhubungan dengan air atau kolam.

Sensasi Unik di Bandung Indah Waterpark

Atraksi Udara

Menikmati atraksi udara seperti terjun payung atau manuver pesawat ternyata bisa dilakukan di kolam renang. Pada saat-saat tertentu, pengunjung Bandung Indah Waterpark bisa merasakan sensasi lain, berupa pemandangan penerjun payung yang bermanuver di atasnya.

Hal ini wajar, mengingat waterpark ini bersebelahan dengan Landasan Udara (Lanud) Sulaiman. Dengan kata lain, atraksi ini sebenarnya bukan atraksi utama yang diberikan oleh pengelola waterpark. Meski pun demikian, kaunikan dari atraksi terjun payung ini kerap menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Atraksi unik yang memang digemari bukan hanya oleh anak-anak, tetapi juga bagi remaja dan orang tua yang berekreasi di waterpark ini.

Karena Landasan Udara memiliki keterkaitan erat dengan pesawat, maka pengunjung pun bisa melihat betapa dekatnya pesawat yang mendarat di landasan tersebut. Sensasi seperti ini, mungkin saja bisa memicu adrenalin dengan ketakutan-ketakutan tertentu, semisal jatuhnya pesawat. Namun adrenalin inilah yang memang kemudian menghasilkan pengalaman dan tingkat kepuasan yang tak terkira saat mengunjungi waterpark ini.

Hari yang Tepat untuk Menyaksikan Atraksi Udara

Atraksi udara di atas memang tidak berlangsung setiap hari. Namun atraksi tersebut merupakan latihan rutin yang digelar TNI AU. Dengan kata lain, atraksi tersebut digelar pada hari-hari khusus.

Untuk bisa menyaksikan atraksi tersebut sambil menikmati suasana waterpark, pengunjung bisa datang pada hari Jum’at. Sebab latihan terjun payung memang dilaksanakan pada hari tersebut. Yang menjadi catatan penting untuk menikmati atraksi tersebut adalah, berkunjunglah pagi-pagi. Mengapa harus pagi? Karena jadwal latihan terjun payung tersebut berlangsung dari pagi hingga menjelang siang.

Lewat dari jadwal yang ditentukan, pengunjung Bandung Indah Waterpark mungkin hanya bisa menikmati dan merasakan langsung sajian adrenalin lain di wahana ini, terutama perosotan air raksasa (waterslide) dengan ketinggian maksimum hingga 25 meter. Bagi mereka yang memiliki adrenalin tinggi, meluncur di ketinggian ini adalah cara terbaik untuk memuaskan kebutuhan adrenalin. Maka jangan heran jika banyak pengunjung yang berulangkali meluncur di ketinggian ini.

Leave a Reply