Ketegangan dan Kesenangan Wisata Udara di Bandung

Wisata Udara di Bandung

Wisata Udara di Bandung | Foto : paguyuban-linggamas.blogspot.com

Wisata udara di Bandung? Mungkin sebagian orang akan bertanya seperti itu. Ya, di Bandung sekarang ini para wisatawan bisa merasakan sensasi wisata yang berbeda. Wisata udara yang memungkinkan para wisatawan menikmati panorama kota Bandung dari ketinggian. Kegiatan wisata udara di daerah kota Bandung ini mungkin belum begitu populer, hanya saja sudah ada pelanggan dan juga wisatawan yang menantikan bisa menaiki pesawat kecil dengan atap terbuka tersebut.

Ketegangan dan Kesenangan Wisata Udara di Bandung

Pesawat kecil yang digunakan atau disebut juga dengan nama Microlight Trike tersebut dijalankan oleh seorang pilot profesional. Sang pilot akan menggunakan pakaia lengkap untuk pilot dan menggunakan helm standar untuk terbang. Wisatawan yang akan ikut terbang juga menggunakan seragam standar yang wajib dikenakan dan tidak lupa juga menggunakan helm standar.

Menaiki pesawat kecil tentunya akan terasa berbeda dari jenis pesawat umum yang biasa digunakan untuk bepergian. Pesawat yang kecil, dengan hanya dinaiki oleh dua orang yaitu satu pilot dan satu penumpang ditambah lagi atapnya yang tembus pandang membuat adrenalin penumpang naik drastis. Seketika saat melaju tentunya bukan menjadi hal yang mudah bagi para penumpang yang pertama kali merasakan jenis pesawat tersebut. Akan tetapi setelah terbang cukup tinggi, maka rasa takut tersebut akan berubah menjadi rasa takjub.

Pemandangan kota Bandung yang indah bisa dirasakan oleh wisatawan dari ketinggian tertentu. Bukan dari atas bukit, gunung, atau gedung tinggi. Tetapi dari atas pesawat Trike yang tengah melaju. Sensasi melihat pemandangan kota Bandung yang langka tersebut tentunya wajib dicoba terutama bagi para wisatawan yang berani dan memiliki rasa penasaran yang tinggi.

Salah satu landasan udara yang rajin mengadakan kegiatan wisata dengan menggunakan pesawat Trike ini adalah Lanud Sulaeman yang berlokasi tidak jauh dari pintu tol Kopo. Wisata udara di Bandung ini tentunya mengharuskan wisatawan untuk merogoh kocek yang cukup besar sekali terbang. Biaya yang harus dikeluarkan sebenarnya bervariasi antara 300.000 rupiah sampai 500.000 rupiah. Akan tetapi, imbalan yang diterima wisatawan juga tidak main-main dan tentunya memuaskan.

Ketika mengunjungi Bandung, wisatawan kini memiliki lebih banyak tujuan wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata udara di Bandung dengan menggunakan pesawat kecil. Jadi, bila berkunjung ke Bandung maka tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi terbang yang berbeda dari biasanya. Anda tertarik? Wisata udara yang ekstrem dan memacu adrenalin tetapi menyenangkan tersebut bisa Anda coba saat berkunjung ke Bandung. Selamat berwisata!

Leave a Reply