Wisata Olahraga di Bandung yang Seru dan Menantang

Wisata Olahraga di Bandung

Wisata Olahraga di Bandung | Foto : www.outbound-jakarta.com

Anda pecinta jenis olahraga menantang? Bandung termasuk kota yang menyediakan kebutuhan Anda akan berbagai jenis olahraga menantang. Wisata olahraga di Bandung memang tidak akan terasa lengkap jika tidak mencoba beberapa jenis olahraga menantang yang ada di kota Kembang ini. Ada banyak olahraga menantang yang ditawarkan oleh Bandung, beberapa di antaranya adalah flying fox, offroad, dan arung jeram.

Wisata Olahraga di Bandung yang Seru dan Menantang

Bagi para pecinta ketiga olahraga tersebut mungkin sudah terbiasa dengan tantangan yang akan dihadapinya. Akan tetapi, bagi para pemula tentunya akan menjadi pengalaman yang luar biasa menantang. Berikut penjelasan mengenai beberapa wisata olahraga di Bandung yang menantang.

Flying Fox

Flying Fox

Flying Fox | Foto : annunaki.me

Jenis olahraga ini semakin hari semakin populer. Flying fox hampir bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat wisata di Indonesia, begitu juga dengan di Bandung. Hanya saja, Bandung menawarkan beberapa tempat wisata flying fox yang bukan sekadar meluncur saja. Ada pemandangan hijau, asri, dan indah selama Anda meluncur dalam permainan flying fox. Dua di antaranya adalah flying fox Kampung Bambu dan fluing fox Spot Outbound. Keduanya menawarkan sensasi flying fox dengan panorama alam sekitar yang luar biasa. Rasakan serunya meluncur dengan ditemai rindangnya pepohonan, hijaunya pemandangan, dan sejuknya suasana.

Arung Jeram

Arung Jeram

Arung Jeram | Foto : annunaki.me

Arung jeram menjadi salah satu wisata olahraga menantang di Bandung. Salah satu tempat wisata olahraga di Bandung ini berada di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung tepatnya di Sungai Palayangan. Sungai Palayangan memang sudah menjadi lokasi untuk melakukan olahraga menantang ini. Ada beberapa jenis jeram yang terdapat di sungai ini,salah satu yang terkenal adalah jeram Domba yang dikenal menantang, cukup sulit, dan membutuhkan perhatian khusus terutama dari para pemandu. Sensasi olahraga menantang ini tentunya akan terus diingat oleh para wisatawan yang mencobanya.

Offroad

Offroad | Foto : lembangoffroad.blogspot.com

Offroad | Foto : lembangoffroad.blogspot.com

Bagi yang menyenango olahraga menantang satu ini, maka ada beberapa jalur offroad di Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Ada dua lokasi offroad yang direkomendasikan pada para wisatawan yaitu di Bandung Utara dan Bandung Selatang. Bandung Utara tepatnya berada di Sukawana, Lembang, tepat berada di kaki gunung Tangkuban Perahu. Sedangkan di Bandung Selatana terletak di Hutan Rahong, Pangalengan. Wisata olahraga offroad ini tentunya akan memberikan sensasi berbeda terutama pemandangan alam di sekitar jalur offroad.

Nah, bagi Anda para penggemar olahraga menantang, ketiga jenis olehraga di atas wajib untuk dicoba. Wisata olahraga di Bandung memang memberikan sensasi yang berbeda dan menyenangkan. Oleh karena itu, jadikanlah wisata olahraga tersebut sebagai salah satu tujuan wisata Anda di Bandung. Selamat berlibur!

Leave a Reply