Yuk Kenali Kegiatan Wisata Offroad di Bandung!

Wisata Offroad di Bandung

Wisata Offroad di Bandung | Foto : lembangoffroad.blogspot.com

Wisata offroad di Bandung menjadi salah satu kegiatan wisata kegiatan yang cukup menarik. Kegiatan yang satu ini bisa dibilang lebih khusus dibandingkan outbound. Hal ini karena wisata ini lebih berfokus pada petualangan alam dengan menggunakan mobil offroad. Di Bandung sendiri, wisata semacam ini menjadi sangat populer.

Yuk Kenali Kegiatan Wisata Offroad di Bandung!

Kegiatan wisata offroad awalnya hanya berupa kegiatan yang hanya eksklusif untuk orang berduit. Seiiring berjalannya waktu, kegiatan ini pun kini tidak lagi eksklusif karena bisa dinikmati oleh siapa saja. Hal in tentunya karena kini banyak jasa penyedia wisata offroad yang cukup terjangkau di Bandung.

Kegiatan wisata offroad ini tersedia dalam berbagai paket, tergaanung dari jasa penyedianya. Hanya saja, secara umum, paket yang tersedia biasanya terdiri dari dua kategori. Kategori pertama adalah paket untuk perjalanan pendek (short trip) dan kategori kedua adalah paket untuk perjalanan panjang (long trip). Perbedaan kedua kategori itu hanya pada hari pelaksanaan. Short trip biasanya berlangsung sehari saja sedangkan lang trip dilaksanakan sampai dua hari. Untuk masa liburan, umumnya banyak orang yang mengambil paket long trip sedangkan paket short trip biasanya diambil oleh peserta yang menginginkan kegiatan wisata offroad pada akhir pekan.

Kegiatan wisat offroad ini biasanya dilaksanakan di tempat-tempat dengan pemandangan yang indah. Tempat seperti ini tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi yang menjajakinya. Tempat atau kawasan wisata offroad di Bandung sendiri cukup beragam. Salah satunya adalah Lembang, sebuah kawasan sejuk di Bandung Utara. Di kawasan ini, daerah seperti Cikole, Sukawana, dan Gunung Tangkuban Perahu menjadi kawasan yang banyak digunakan untuk wisata offroad.

Selain di Lembang, daerah pegunungan di Bandung Selatan pun menjadi alternatif untuk tempat wisata offroad.  Lokasi di pegunungan ini pun tidak kalah sejuk dengan Lembang. Umumnya daerah yang dijadikan lokasi untuk kegiatan wisata offroad adalah daerah Hutan Rahong yang berada di Pangalengan. Di kawasan ini terdapat Situ Cileunca yang biasanya akan dilintasi ketika memilih paket offroad di kawasan ini.

Dari uraian di atas, kegiatan wisata offroad di Bandung memang terdengar mengasyikan. Kegiatan ini menjadi salah satu alternatif dalam menikmati alam. Menariknya kegiatan ini lebih berpusat dengan menikmati alam sambil naik mobil Land Rover.  Selain itu, bagi yang ingin sekaligus menikmati kegiatan outbound, para penyedia jasa wisata offroad juga menyediakan paket dengan kegiatan outbound lain. Sebuah pilihan yang menarik untuk berwisata bukan?

Leave a Reply