Tempat-Tempat untuk Melakukan Wisata Lokal Daerah Bandung

Wisata Lokal Daerah Bandung

Wisata Lokal Daerah Bandung | Foto : tangkubanperahubandung.blogspot.com

Wisata lokal daerah Bandung ada beragam.  Keanekeragaman dan kearifan lokal di kota ini memang menjadi sesuatu yang menarik. Hal ini juga dapat dilihat dari munculnya kawasan wisata sebagai sarana menarik pengunjung luar kota. Bila Anda adalah salah satu pelancong yang akan berkunjung ke kota ini, maka Anda perlu mendatangi wisata lokal yang ada di  kota ini.

Tempat-Tempat untuk Melakukan Wisata Lokal Daerah Bandung

Wisata lokal yang ada di Bandung ini cukup beragam dan tersebar. Anda bisa mengunjungi berbagia tempat untuk menikmati keindahan dari nilai-nilai lokal yang ada di kota ini.  Dari berbagai tempat dengan nilai-nilai lokal yang tinggi, Anda bisa mengunjungi beberapa wisata lokal sesuai dengan kategorinya berikut ini.

Wisata Lokal Alam

Wisata Lokal Alam

Wisata Lokal Alam | Foto : herryfaizal.blogspot.com

Bila Anda ingin menikmati keindahan di kota ini, maka Anda bisa melakukan wisata alam di Kota Bandung. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat tersebut adalah Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Perahu. Kedua kawasan yang terletak di Bandung utara terkenal dengan suasana sejuk dan romantisnya. Anda akan merasa beruntung bila mengunjungi tempat ini. Apalagi bila Anda datang dengan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke kawasan Situ Patenggang. Situ yang terletak di Bandung Selatan ini akan menghadirkan pemandangan sejuk nan indah. Tidak kalah dari kawasan Bandung Utara.

Wisata Lokal Budaya

Wisata Lokal Budaya

Wisata Lokal Budaya | Foto : rudihendarli.blogspot.com

Kegiatan wisata lokal daerah Bandung bisa tambah menarik jika Anda berkunjung ke berbagai kawasan seni dan budaya. Anda bisa berkunjung ke Saung  Angklung Udjo yang memang sudah terkenal sampai internasional. Anda juga bisa mengunjungi pusat kegiatan kesenian seperti di Taman Budaya Dago, Selasar Sunaryo, Studio Jeihan, GK Rumentang Siang, atau berkunjung ke Kampus Seni STSI Bandung. Tempat-tempat tersebut kaya akan nilai seni dan nilai-nilai lokal.

Wisata Lokal Sejarah

Wisata Lokal Sejarah

Wisata Lokal Sejarah | Foto : www.deviantart.com

Anda juga bisa melakukan wisata dengan menelusuri bangunan bersejarah.  Anda bisa mengunjungi museum-museum di kota Bandung ini. Museum-museum tersebut adalah Museum Negeri Jawa Barat, Museum Geologi Bandung, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Sri Badugam dan Museum Konferensi Asia Afrika. Anda juga bisa menelusuri bangunan bersejarah lain di kota ini. Bangunan Sekolah di Jalan Belitung, Gedung Sate, Monumen Perjuangan Rakyat, bangunan di kawasan Braga, dan Bumi Siliwangi (Vila Isola).

Demikianlah penjelasan tentang tempat wisata lokal daerah Bandung yang bisa Anda kunjungi. Percaylah, bila Anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut, Anda akan merasakan atmosfir dan suasana lokal yang kental.

Leave a Reply