Mari Menikmati Perjalanan Wisata ke Bandung Naik Kereta

Wisata ke Bandung Naik Kereta

Wisata ke Bandung Naik Kereta | Foto : doelrosyid.blogspot.com

Salah satu kegiatan wisata yang wajib dicoba adalah wisata ke Bandung naik kereta. Menuju Bandung tidak harus selalu ditempuh dengan menggunakan mobil, motor, atau bis. Menggunakan kereta memang akan menempuh waktu perjalanan yang lebih lama daripada menggunakan kendaraan umum yang melewati tol Cipularang, akan tetapi, ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan bila menggunakan ular besi satu ini.

Mari Menikmati Perjalanan Wisata ke Bandung Naik Kereta

Anda yang berasal dari Jakarta, Garut, Tasik, daerah Jawa dengan jalur kereta sebelah selatan tentunya akan bisa menuju Bandung dengan kereta. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari naik kereta adalah suasana wisatanya. Bukan hanya berwisata di kota Bandungnya saja, selama perjalanan menuju Bandung pun menjadi sebuah kegiatan wisata yang menyenangkan.

Bayangkan saja, sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Terlebih jalur kereta api biasanya akan melewati sawah-sawah, gunung, dan panorama alam lainnya. Sesekali bersebelahan dengan jalan raya atau melintas di jalan raya, akan tetapi lebih banyak melintas di tempat yang jauh dari jalan raya.

Ada beberapa jenis kereta yang bisa digunakan untuk bisa sampai Bandung. Bagi yang berasal dari Jakarta, bisa menggunakan Argo Parahyangan baik yang eksekutif maupun yang bisnis. Bagi yang berasal dari Garut dan sekitarnya bisa menggunakan KA Lokal Bandung-Cibatu. Fasilitas kereta yang didapatkan tergantung jenis kereta yang digunakan dan tentunya saja tarif keretanya.

Pilihan kereta yang akan digunakan tergantung wisatawan sendiri. Bagi yang tidak mempermasalahkan ada tidaknya AC serta berbagai fasilitas yang memuaskan bisa menggunakan kereta yang biasa saja, sedangkan bagi yang menginginkan fasilitas lengkap dari kereta bisa menggunakan kereta eksekutif.

Wisatawan yang melakukan wisata ke Bandung naik kereta tidak hanya akan disuguhi pemandangan alam yang indah di sekitar jalur kereta, tetapi juga perasaan nyaman dan santai. Ditambah lagi, kereta tidak mungkin akan terjebak kemacetan seperti di jalan raya. Selain itu, rasa perjalanan dengan kereta berbeda dengan rasa perjalanan dengan mobil atau bis. Anda pun akan bisa menyaksikan kesibukan dan lalu lalang orang di beberapa stasiun yang menjadi temapt pemberhentian sementara kereta yang ditumpangi.

Wisata ke Bandung naik kereta bisa dijadikan pengalaman wisata yang menyenangkan. Setelah puas berwisata perjalanan menuju Bandung, ketika sudah sampai Anda bisa melanjutkan wisata di kota Bandung. Stasiun Bandung sendiri bisa menjadi lokasi wisata yang wajib untuk dijelajahi sebelum beranjak dari sana. Selamat berlibur!

Leave a Reply