Wisata Hijau Ala Bandung yang Indah dan Sejuk

Wisata Hijau Ala Bandung

Wisata Hijau Ala Bandung | Foto : dondika.blogspot.com

Penat dengan hiruk pikuk kota dan kebisingannya? Wisata hijau ala Bandung yang indah dan sejuk bisa menjadi solusi untuk mengisi liburan akhir pekan Anda dan keluarga. Pemandangan hijau, udara sejuk, dan suasana tenang bisa mengobati rasa lelah setelah berhari-hari disibukkan dengan berbagai aktivitas dan kepadatan di perkotaan. Bandung, sebagai salah satu destinasi wisata menarik di negeri ini, menawarkan berbagai jenis wisata hijau yang menarik.

Wisata Hijau Ala Bandung yang Indah dan Sejuk

Ada beberapa tempat wisata hijau ala Bandung yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Berikut beberapa referensi wisata hijau yang bisa dinikmati di Bandung.

Tahura Djuanda atau Dago Pakar

Taman Hutan Raya Juanda Bandung

Taman Hutan Raya Juanda Bandung | Foto : travel.detik.com

Taman hutan yang memiliki nama lengkap Taman Hutan Raya Djuanda yang biasa disingkat dengan Tahura Djuanda dan memiliki nama populer Dago Pakar ini merupakan salah satu objek wisata hijau yang terletak di antara daerah Cicadas dan Lembang. Tahura Djuanda ini didominasi oleh pohon pinus. Namun berbagai jenis pohon lainnya juga tumbuh seperti bambu, kaliandra, dan masih banyak algi. Di dalam Tahura Djuanda sendiri terdapat Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Omas, Curug Lalay, Curug Dago, dan beberapa lokasi wisata lainnya. Udaranya yang sejuk dan pemandangan hijau yang asri akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan segar kembali.

Perkebunan Teh Ranca Bali

Perkebunan Teh Ranca Bali

Perkebunan Teh Ranca Bali | Foto : bandung.panduanwisata.com

Salah satu perkebunan teh yang terdapat di Bandung adalah perkebunan teh Ranca Bali. Berada di Kecamatan Ciwidey, perkebunan teh ini menjadi salah satu tujuan wisata hijau di kawasan Bandung Selatan. Pemandangan hijau yang indah dari perkebunan teh serta kesejukan udara Ciwidey bisa menjadi pengobat rasa lelah selama berada di perkotaan. Lokasi wisata perkebunan teh Ranca Bali sendiri tidak jauh dari lokasi wisata lainnya seperti Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kawah Putih, pemandian air hangat Cimangu, dan pemandian air hangat Ciwalini.

Wisata Alam Maribaya

Curug Maribaya

Curug Maribaya | Foto : www.panoramio.com

Wisata Alam Maribaya yang terletak di sebelah timur Lembang memiliki ketinggian skitar 1000m di atas eprmukaan laut. Pemandangan hijau tentunya sudah bisa dirasakan dan dinikmati di Wisata Alam Maribaya ini. Selain pemandangan hijau yang sejuk, Wisata Alam Maribaya mememiliki beberapa curug atau air terjun yang indah an sayang jika dilewatkan. Curug-curug tersebut di antaranya adalah Curug Cigulung, Curug Cikoleang, dan Curug Cikawari. Ketiga curug tersebut bersumber dari Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung.

Wisata hijau ala Bandung bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk merasakan ketenangan dan kesejukan. Maka dari itu, mari berwisata hijau di kota Bandung yang sejuk!

Leave a Reply