Berani Wisata Hantu di Bandung? Kunjungi Lokasi yang Satu Ini!

Wisata Hantu di Bandung

Wisata Hantu di Bandung | Foto : wikimapia.org

Wisata hantu di Bandung menjadi sesuatu yang cukup menarik. Kegiatan yang satu ini mungkin terdengar menyeramkan tetapi bagi mereka yang pemberani dan  menyukai misteri, wisata semacam ini adalah tantangan. Bagi Anda yang memang menyukai hal mistis, wisata ini bisa membuat Anda tertarik untuk menelusuri berbagai hal yang tak masuk akal di kota kembang ini.

Berani Wisata Hantu di Bandung? Kunjungi Lokasi yang Satu Ini!

Anda bisa melakukan kegiatan wisata hantu ke tempat-tempat yang memang terkenal angker. Di Bandung sendiri, tempat semacam ini ada banyak. Anda bisa menelusuri berbagai tempat yang memiliki aura kuat dari “dunia lain”. Tempat yang sering dijadikan wisata hantu ini misalnya Taman Maluku. Di tempat tersebut, terdapat  patung pastur yang kabarnya cukup angker dan mengerikan. Pastur bernama H.C. Verbraak itu kabarnya bisa bergerak sendiri.

Tidak hanya di Taman Maluku, wisata hantu pun dilakukan di sekolah. Sekolah yang dimaksuh adalah SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung. Di sekolah tersebut kabarnya ada sosok hantu perempuan Belanda bernama Nancy. Bila tempat tersebut belum cukup, Anda bisa berkunjung ke rumah yang bernuanasa Belanda di Jalan Dayang Sumbi. Di rumah tersebut, kabarnya terjadi sebuah pembantaian. Keluarga yang tinggal di rumah tersebut pun gentayangan akibat pembantaian tersebut. Selain itu, ada pula suasa hantu aneh di sekitar Gedung Sate. Kabarnya, sebuah pohon di belakang Gedung Sate adalah pohon yang angker. Saat dini hari di hari tertentu, di kawasan tersebut sering muncul kabut yang sangat besar.

Wisata hantu di Bandung pun tidak hanya di bangunan dan gedung. Sungai pun merupakan tempat yang menarik untuk melakukan kegiatan wisata ini. Di Sungai Cikapundung misalnya. Di salah satu jembatan sungai ini, tepatnya dekat tepian Babakan Siliwangi, terdapat mitos anak kecil yang meninggal karena tabrakan. Arwah anak kecil tersebut kabarnya gentayangan sehingga para warga sekitar memasang gantungan boneka di jembatan. Gantungan boneka tersebut bertujuan agar arwah anak kecil tersebut kembali tenang dan tidak mengganggu pengendara.

Ada pula hantu tanpa kepala yang menyeramkan di berbagai tempat. Tempat tersebut berasal dari Jalan Tongkeng dan Jalan Cipaganti. Di Jalan Tongkeng , kabarnya ada sosok pasukan tanpa kepala yang menunggangi kuda. Sementar itu, di Jalan Cipaganti terdapat sosok hantu seorang pendekat sakti tanpa kepala.

Itulah beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk kegiatan wisata Hantu di Bandung. Bila Anda memang punya nyali yang cukup berani, Anda bisa melakukan kegiatan mistis di tempat-tempat yang sudah disebutkan.

Leave a Reply