Menikmati Dua Objek Wisata Eksotis di Bandung

Wisata Eksotis di Bandung

Wisata Eksotis di Bandung | Foto : fitrianimom.blogspot.com

Tempat wisata eksotis di Bandung banyak menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal, luar kota, bahkan wisatawan asing. Di antara sekian banyak tempat-tempat wisata yang sifatnya eksotis di Bandung, ada dua tempat wisata eksotis yang wajib masuk ke dalam daftar tujuan liburan Anda. Kedua tempat tersebut adalah Kawah Putih dan Bukit Moko.

Menikmati Dua Objek Wisata Eksotis di Bandung

Kawah Putih

Kawah Putih Di Kawasan Ciwidey

Kawah Putih Di Kawasan Ciwidey | Foto : dansmant.deviantart.com

Bagi yang menyenangi pemandangan kawah, Kawah Putih bisa menjadi salah satu pilihan tempat berlibur yang eksotis. Terletak di wilayah selatan Bandung, tepatnya di daerah Ciwidey, Kawah Putih menyuguhkan pemandangan indah yang bisa membuat Anda terkagum-kagum. Kawah Putih sendiri merupakan kawah dari Gunung Patuha yang dianggap sebagai gunung tertua oleh masyarakat Ciwidey.

Letaknya yang berada di daerah Ciwidey yang memang memiliki udara yang dingin tentunya membuat para wisatwan harus siap-siap menggunakan jaket atau baju hangat. Pesona kawah putih akan membius siapa saja yang berkunjung ke sana. Bagi mereka yang menginginkan kesunyian ketika menikmati keindahan alam di sekitar Kawah Putih maka disarankan untuk datang berkunjung ketika Kawah Putih sedang tidak terlalu ramai.

Bukit Moko

Bukit Moko

Bukit Moko | Foto : novajourney.wordpress.com

Selain Kawah Putih, tempat wisata eksotis di Bandung lainnya adalah Bukit Moko. Anda mendambakan pemandangan eksotis dan city light Bandung pada malam hari? Bukit Moko menjadi salah satu jawabannya. Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan Kabupaten Bandung. Keindahan Bukit Moko yang memiliki ketinggian sekitar 1500 meter di atas permukaan laut akan lebih terasa ketika sore hari saat matahari akan terbenam dan pada malam hari. Mengapa? Hal tersebut karena para pengunjung bisa melihat dan merasakan momen terbenamnya matahari yang indah dan ketika malam tiba, pemandangan dari ribuan lampu kota Bandung siap menyambut Anda.

Di atas bukit Moko terdapat sebuah warung yang bernama Warung Daweung yang bisa menjadi temapt untuk beristirahat dan juga menikmati pesona pemandangan dari atas bukit tersebut. Untuk bisa mencapai Bukit Moko, Anda bisa melewati Jalan Bojongkoneng atau Padasuka. Selain mendapatkan kepuasan dalam keindahan pemandangan, para pengunjung juuga bisa melepaskan penatnya suasana di perkotaan dan menghirup udara segar dan merasakan suhu yang sejuk.

Kawah Putih dan Bukit Moko memang hanya sebagian kecil dari sekian banyak tempat wisata eksotis di Bandung. Akan tetapi, eksotisme dan pengalaman yang ditawarkannya tidak kalah dari tempat wisata lain. Mari berwisata dan merasakan nuansa alam yang kental di Kawah Putih dan Bukit Moko!

Leave a Reply