Berlibur Sambil Belajar di Wisata Edukasi Di Bandung

Wisata Edukasi Di Bandung

Wisata Edukasi Di Bandung | Foto : www.yukpegi.com

Tempat wisata edukasi di Bandung bisa jadi alternatif untuk mengisi masa liburan bersama sang buah hati. Wisata edukasi artinya kita tak hanya akan mendapat hiburan yang menyenangkan di sini, namun juga wawasan tentang berbagai hal yang mungkin belum pernah kita ketahui. Di bawah ini adalah pilihan wisata edukasi yang ada di Bandung dan tentunya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Berlibur Sambil Belajar di Wisata Edukasi Di Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang merupakan objek wisata yang sudah ada sejak dulu, dan tempat ini bisa jadi sarana pendidikan yang bagus bagi anak-anak. Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi satwa yang sangat beragam, baik itu hewan-hewan asli Indonesia maupun yang didatangkan dari mancanegara. Dengan mengajak anak-anak ke sini, mereka bisa melihat langsung dan mengenal lebih banyak jenis hewan yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Museum Geologi Bandung

Wisata Pendidikan Museum Geologi Bandung

Wisata Pendidikan Museum Geologi Bandung | Foto : encyclopediabandung.wordpress.com

Museum Geologi yang ada di pusat kota ini juga termasuk objek wisata yang sarat akan pengetahuan. Ajaklah buah hati kita ke museum ini dan mengenalkannya pada sejarah yang pernah terjadi di bumi. Ada fosil atau kerangka hewan purba berukuran besar, ada pula fosil manusia zaman prasejarah yang mungkin belum pernah dilihat anak-anak sebelumnya. Di sini kita pun bisa belajar banyak tentang kondisi geologi Indonesia, dan hal ini tentunya menjadi wawasan baru bagi anak-anak.

Jendela Alam Bandung

Salah satu objek wisata edukasi di Bandung yang jadi favorit keluarga adalah Jendela Alam. Di sini anak-anak bisa mendapatkan banyak hiburan sekaligus belajar banyak hal. Di sini mereka akan diberi kesempatan untuk berkebun dan mengetahui bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Anak-anak juga diperbolehkan mengunjungi area peternakan dan berinteraksi langsung dengan cara memberi makan pada beberapa hewan, misalnya ayam, kelinci, kambing, atau kuda.

Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung | Foto : renyishida.blogspot.com

Trans Studio Bandung adalah taman bermain dalam sebuah ruangan besar yang sudah sangat terkenal di Bandung. Selain menyediakan wahana permainan yang menghibur, Trans Studio juga menyajikan wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi anak-anak.

Bila berkunjung ke Trans Studi, ajaklah sang buah hati ke area Science Center. Tempat ini mirip dengan Museum Iptek di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Di sini kita akan disuguhi berbagai macam wawasan yang berkaitan dengan bidang ilmu fisika, kimia, matematika, dan juga biologi.

Taman Kupu Cihanjuang

Seperti namanya, ini adalah objek wisata yang memberikan wawasan tentang kupu-kupu. Di sini kita bisa menjumpai aneka jenis kupu-kupu yang bebas berkeliaran di sekeliling kita. Tak hanya itu, kita juga bisa mengenalkan proses perubahan ulat menjadi kupu-kupu pada anak-anak, karena Taman Kupu memang menyediakan area khusus untuk memperlihatkan proses metamorfosis tersebut.

Demikian ulasan mengenai berbagai tempat wisata edukasi di Bandung yang memang sarat dengan pendidikan. Selamat berwisata bersama sang buah hati.

Leave a Reply