Cari Tempat Liburan untuk Anak? Yuk Kunjungi Wisata di Little Farmer Bandung!

Wisata di Little Farmer Bandung

Wisata di Little Farmer Bandung | Foto : www.panoramio.com

Salah satu tempat wisata menarik dan edukatif untuk anak adalah wisata di Little Farmer Bandung. Lokasi wisata ini menjadi salah satu tujua wisata edukatif untuk anak yang akan mengajarkan anak bagaimana menjadi petani dan peternak dengan cara yang menyenangkan. LittleFamer Bandung sendiri terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 339 – Bandung Barat.

Cari Tempat Liburan untuk Anak? Yuk Kunjungi Wisata di Little Farmer Bandung!

Kegiatan di Little Farmer

Little Farmer di Bandung menjadi sebuah objek wisata yang wajib dikunjungi keluarga khususnya yang memiliki anak-anak. Anak akan merasakan sensasi wisata yang berbeda, menarik, tetapi tetap memuat unsur edukasi di dalamnya. Manfaat edukasi inilah yang penting didapatkan oleh anak. Terutama bagi anak-anak yang memang lahir dan tumbuh di perkotaan, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk belajar secara langsung bagaimana rasanya menjadi petani dan peternak sehari.

Ada berbagai jenis paket dengan variasi harga berbeda yag ditawarkan sehingga membuat wisata di Little Farmer Bandung ini menjadi menarik. Salah satu kegiatan yang akan disukai anak adalah bertani. Anak akan diajarkan cara mencangkul yang benar, menanam bibit tanaman, dan panen aneka tanaman tergantung tanaman mana yang sedang siap panen saat itu. Misalnya panen wortel. Anak akan diajarkan cara mencabut wortel yang benar.

Selain bertani ada juga kegiatan beternak. Dalam kegiatan ini, anak akan berinteraksi secara langsung dengan berbagai jenis hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam, angsa, dan maish banyak lagi. Mereka akan berkesempatan untuk memberi makan hewan-hewan ternak tersebut. Mereka juga akan mendapatkan ilmu tentang pemanfaatan kotoran hewan-hewan tersebut menjadi biogas yang bermanfaat sebagai bahan bakar alternatif yang aman dan ramah lingkungan. Anak-anak juga bisa merasakan bagaimana memeras susu langsung dari sapi perah yang ada di Little Farmer. Kegiatan memerah susu bisa biasanya dilakukan dua kali sehari yaitu di pagi hari dan sore hari.

Selain dua kegiatan utama di Little Farmer tersebut, masih ada kegiatan wisata lainnya yang bisa dinikmati. Di antaranya mini arung jeram, ATV, flying fox, berkuda, tangkap ikan, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin menikmati luasnya Little Farmer bisa menggunakan ATV untuk jalan-jalan.

Wisata di Little Farmer Bandung bukan sekadar wisata biasa. Anak tidak hanya dimanjakan oleh kegiatan wisata saja, tetapi juga mendapatkan ilmu dengan cara yang menyenangkan dan memuaskan. Bila berkunjung ke Bandung Barat, bisa berwisata terlebih dahulu ke Little Farmer Bandung. Selamat berwisata!

Leave a Reply